Sukses

Seleksi Timnas Indonesia Menuju AFF, Fachruddin Siap Tampil Maksimal

Sebelumnya, uji coba terakhir Timnas Indonesia adalah melawan Islandia pada Januari 2018.

Liputan6.com, Bekasi - Uji coba melawan Mauritius jadi awal persiapan Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2018. Karenanya, laga tersebut juga bisa jadi ajang seleksi bagi para pemain.

Setelah vakum cukup lama, Timnas Indonesia akhirnya kembali menjalani uji coba resmi. Mauritius yang akan jadi penantang mereka saat bentrok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Kesempatan itu dimanfaatkan tim pelatih untuk memanggil beberapa pemain senior Timnas Indonesia, bahkan sebagian besar mengisi skuat. Salah satunya adalah Fachruddin Aryanto. Bek Madura United itu pun siap berikan yang terbaik untuk membayar kepercayaan.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting karena awal dari persiapan (menuju) AFF. Dan saya Alhamdulillah masih dipercaya untuk mengikuti uji coba ini. Secara pribadi saya ingin menunjukkan yang terbaik. Semoga dipercaya untuk besok karena ini adalah seleksi juga untuk AFF," ujar Fachruddin saat sesi konferensi pers, Senin (10/9/2018).

Fachruddin sendiri memang harus menghadapi persaingan sengit dengan para juniornya. Saat ini, cukup banyak stok bek tengah yang dimiliki skuat Garuda dan bisa diandalkan. Salah satunya adalah Hansamu Yama Pranata yang jadi kapten Timnas Indonesia U-23.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisa Kekuatan

Kali ini, Hansamu juga masuk dalam daftar panggilan. Selain itu, ada empat pemain belakang lain yang juga dipanggil pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti. Mereka adalah Bagas Adi, Rizky Pora, Alfin Tuasalamony, dan Gavin Kwan Adsit.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku sudah mempelajari kekuatan Mauritius. Dan ia berharap para pemain bisa menjalankan tugas dengan baik saat pertandingan.

"Tim kami sudah siap melawan Mauritius. Kita juga sudah mengadakan analisa dengan melihat video pertandingan terakhir dari Mauritius. Mudah-mudahan skema yang kita inginkan untuk laga ini bisa dijalankan dengan baik dan bisa memenangkan pertandingan," Kurniawan menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.