Sukses

Demi Tembus Papan Atas, Borneo Ingin Jungkalkan Persija

Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9/2018).

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9/2018) pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pesut Etam membidik poin penuh.

Kemenangan atas Persija menjadi harga mati untuk Borneo FC. Tambahan tiga poin bisa membuat tim asuhan Dejan Antonic tersebut menembus papan atas.

Saat ini, Borneo FC berada di posisi kedelapan dengan raihan 29 poin. Pesut Etam tertinggal satu poin dari Macan Kemayoran, julukan Persija.

Sejauh ini tiga tim di peringkat tiga sampai enam diduduki Bali United, Barito Putera, dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 32 poin. Borneo FC hanya perlu kemenangan untuk menyamai perolehan tersebut. Dengan catatan, tim papan atas terjungkal di pekan ke-21.

"Wajib sapu bersih dengan kemenangan. Saya tidak mau tawar-menawar soal target (melawan Persija). Apalagi ini laga kandang yang mestinya tim bisa jauh diunggulkan," ujar Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin, di laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balas Dendam

Laga nanti juga dijadikan ajang balas dendam bagi Borneo FC. Pada pertemuan pertama, Persija menang 2-0 atas Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 April lalu.

"Saya harap ini bukan sekadar ajang balas dendam. Lebih dari itu, sebagai momen menaikkan posisi tim ke papan atas."

"Secara materi sudah bagus. Tinggal taktik saja dari staf pelatih harus bervariatif agar tidak mudah ditebak lawan," ujar Nabil menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Diunggulkan

Sebagai tuan rumah saat menghadapi Persija, Borneo FC semestinya unggul mental. Pelatih Borneo FC Dejan Antonic berencana menempatkan pemain mudanya dalam skuat utama.

"Kalau lihat progres anak-anak, cukup bagus. Sekarang saya lebih banyak mengasah mereka secara utuh untuk penerapan skema bertahan dan menyerang. Ini demi meraih kemenangan," ujar Dejan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.