Timnas Nigeria Menang Besar, Kiper Lawan Malah Jadi Viral

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Sep 2018, 20:50 WIB
Timnas Nigeria

Liputan6.com, Jakarta Timnas Nigeria tanpa kesulitan memetik tiga poin saat bertandang ke Republik Seychelles lanjutan babak kualifikasi Grup E Piala Afrika 2019, Sabtu (8/9/2018). Dalam duel ini, tim yang dijuluki Elang Super itu berhasil menang tiga gol tanpa balas. 

Timnas Nigeria mengawali kemenangannya atas Seychelles lewat gol eks pemain Leicester City, Ahmed Musa. Selanjutnya Chidozie Awaziem menggandakan keunggulan Elang Super. Sementara gol ketiga Timnas Nigeria lahir dari kaki Odion Ighalo lewat titik putih penalti.   

Kemenangan ini tentu saja semakin memuluskan langkah Nigeria ke putaran final Piala Afrika 2019. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Seychelles semakin tertanam di dasar klasemen Grup E. Selanjutnya, Seychelles bertemu Afrika Selatan, 13 September 2018. 

Meski kalah timnas Seychelles tetap mencuri perhatian, terutama sang penjaga gawang  Seychelles, Dave Mussard. Seperti dilansir 101 greatgoals, bermain sepak bola ternyata bukanlah satu-satunya gol profesi yang ditekuni pria berusia 31 tahun itu. 

Kisah hidupnya membuat banyak yang menaruh rasa simpatik. Sebab selain sebagai kiper, dia sehari-hari ternyata bekerja di Hotel Patatran, La Digue Island, sebagai koki pastry. 

Tidak mudah baginya untuk bisa bergabung dengan Timnas Seychelles. Sebab dia harus membagi jadwal latihan tersebut dengan pekerjaan yang ditekuninya sehari-hari. Tidak jarang Mussard terpaksa harus bolos latihan, karena pekerjaan di hotel tengah menumpuk.  

Perjalanan Mussard mencapai lokasi latihan juga penuh perjuangan. Untuk bergabung dengan rekan-rekannya, dia harus menyeberang dengan perahu selama 15 menit. 

 

 

 

 

2 of 2

Diolok-olok Warganet

Tak hanya semangat Mussard yang membuatnya terkenal. Belakangan, media sosial juga ramai membahas ukuran tubuh Mussard setelah melihat sosoknya di lapangan. Mussard yang bertubuh tambun sangat mencolok dibandingkan pemain-pemain lainnya.

Tidak sedikit yang mengolok-olok Mussard gara-gara bentuk fisiknya tersebut. Beberapa warganet bahkan membuat meme yang menyamakannya dengan tokoh kartun Winnie the Pooh. Ada juga yang menyamakannya dengan mantan bintang Timnas Brasil, Ronaldo yang tubuhnya semakin gemuk setelah pensiun sebagai pemain bola. 

Banyak yang kemudian membela Mussard. Mereka maklum dengan postur tubuh Mussard mengingat Seychelles hanyalah negara kecil dengan sepak bola yang belum maju. Berbeda dengan Timnas Nigeria yang sebagian besar pemainya adalah pesepak bola profesional. 

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by