Sukses

Jerman Vs Peru: Kemenangan Penting Tim Panser

Low menyebut pasukannya tampil gemilang di laga Jerman vs Peru.

Liputan6.com, Munchen - Timnas Jerman sukses mewujudkan ambisi mereka di laga persahabatan lawan Peru. Pada laga yang digelar di Stadion Allianz Arena itu, Minggu (10/9/2018) atau Senin dini hari WIB, mereka berhasil menghantam sang lawan 2-1.

Dua gol Tim Panser, julukan Jerman, dicetak Julian Brandt dan Nico Schulz. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Peru dicetak oleh Luis Advincula.

Kemenangan itu sangat penting bagi timnas Jerman karena merupakan kemenangan pertama mereka sejak tersingkir dari Piala Dunia 2018 lalu. Skuat Jerman terbukti sanggup membuktikan kualitas mereka meski dalam kondisi tertekan.

Pelatih Jerman, Joachim Low mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Dia menilai timnas Jerman seharusnya bisa menang lebih banyak jika tak terlalu banyak membuang peluang di babak pertama.

"Saya senang kami memenangi pertandingan itu. Kami merasa tim kami ingin memenangkan pertandingan, mereka (para pemain) berjuang sampai akhir," ungkap Low di fourfourtwo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseimbangan

Pelatih yang suses membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu memuji mentalitas timnya yang mau terus berjuang dalam kondisi tertinggal. Dia merasa permainan Jerman memang belum sempurna karena terlalu banyak menggonta-ganti pemain.

"Kami membuang banyak peluang di babak pertama. Itulah masalahnya. Pergantian pemain merusak ritme permainan. Keseimbangan kami belum 100 persen," ujar Low.

3 dari 3 halaman

Puji Schulz

Lebih lanjut, Low juga memuji kualitas Nico Schulz yang sukses mencetak gol di laga debutnya. Low mengaku senang dengan pencapaian Schulz yang terus membuktikan kualitasnya di sesi latihan dan menjadi penentu kemenangan Jerman.

"Saya senang untuk dia (Schulz) karena dia juga membuat kesan yang sangat bagus di sesi latihan dan dia sangat berkomitmen dalam pertandingan."Dia memiliki fisik yang sangat bagus dan cepat," tutup Low.

Jerman kini berusaha membangun skuat kembali setelah kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu. Low diprediksi akan mendatangkan nama-nama baru dan membuat perubahan signifikan dalam skuat Jerman.

Sumber: www.bola.net

saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.