Gol Cristiano Ronaldo Hanya soal Waktu

Oleh Liputan6.com pada 10 Sep 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 10 Sep 2018, 09:30 WIB
Momen Ronaldo Diajak Selfie Suporter Juventus di Lapangan
Perbesar
Aksi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo selama pertandingan persahabatan antara Juventus A dan tim B, di Villar Perosa, Italia utara, (12/8). Pada pertandingan ini Ronaldo mencetak satu gol. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo sudah menjalani tiga pertandingan bersama Juventus di Liga Italia. Ketiga laga tersebut sukses dimenangi skuat racikan Massimiliano Allegri.

Namun, dari tujuh gol yang dicetak Bianconeri, Cristiano Ronaldo tidak masuk di papan pencetak skor. Pemain yang diboyong dari Real Madrid pada musim panas 2018 itu masih mandul.

Namun, legenda Juventus Pavel Nedved tidak khawatir dengan hal itu. Dia menyebut Cristiano Ronaldo cepat atau lambat pasti akan bisa mencetak gol perdananya bagi Bianconeri.

Apalagi, Ronaldo dinilai Nedved sebagai pemain yang sangat berkarisma. Dengan demikian, para pemain muda dapat mengikuti dan mencontohnya.

"Ia luar biasa dari semua aspek. Ia adalah pemain yang bekerja sangat keras untuk dirinya sendiri. Ia adalah seorang pemimpin, dia bahkan tidak perlu berbicara dan para pemain mengikutinya," serunya kepada idnes.cz.

"Para pemain muda kami memiliki kesempatan untuk berlatih dengannya dan menjadi lebih baik. Cristiano Ronaldo adalah pria normal yang suka menang dan ingin menjadi yang terbaik dalam segala hal," ucap Nedved.

2 dari 3 halaman

Waktu

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama Untuk Juventus
Perbesar
Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeshi, Rodrigo Bentancur dan Emre Can bersiap bermain pada pertandingan persahabatan antara Juventus A dan tim B di Villar Perosa, Italia utara, (12/8). (AP Photo/Antonio Calanni)

Hingga kini, Ronaldo kesulitan menyesuaikan diri menghadapi benteng-benteng pertahanan tim-tim Italia. Pemain berusia 33 tahun itu sudah berusaha keras untuk bisa mencetak gol.

Ia sudah melepas sejumlah tembakan tepat sasaran, tapi bolanya masih belum mau masuk gawang lawan. Nedved mengaku tidak risau dengan kemandulan Ronaldo. Ia yakin cepat atau lambat CR7 pasti akan bisa membuka rekening golnya.

"Ia bertanya kepada saya tentang bagaimana cara kerjanya di Italia dan apa yang bisa ia harapkan. Jauh lebih sulit untuk mencetak gol di sini dan saya pikir ia sudah mengetahuinya. Namun, hanya masalah waktu sebelum ia mulai mencetak gol," ucap Nedved.

3 dari 3 halaman

Fantastis dalam Latihan

Ronaldo merupakan pemain yang sangat atletis. Ia seorang pekerja keras. Etos kerjanya dalam segala situasi pun begitu mengagumkan. Nedved mengaku terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh CR7 saat menjalani sesi latihan.

"Ia telah memenangi lima Ballon D’Or, namun selama latihan sepertinya ia baru saja memulai kariernya. Sungguh luar biasa melihatnya berlatih, ia selalu mencari cara untuk memperbaiki dirinya sendiri. Ini sangat positif, terutama bagi pemain muda yang melihat panutan mereka setiap hari," ucap Nedved.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓