Sukses

Novak Djokovic Juara AS Terbuka Usai Bungkam Del Potro

Kemenangan AS Terbuka menambah koleksi gelar grand slam Novak Djokovic menjadi 14.

Liputan6.com, New York - Petenis putra Serbia, Novak Djokovic memenangi gelar Grand Slam ke-14 dalam kariernya setelah menjuarai Amerika Serikat (AS) Terbuka, Senin (10/9/2018) pagi WIB.

Di final AS Terbuka 2018, Novak Djokovic menundukkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro, tiga set langsung 6-3, 7-6, dan 6-4. Pertandingan sendiri berlangsung selama tiga jam 16 menit.

Berulang kali petenis berjulukan The Djoker ini mengubah pertahanan menjadi serangan. Dengan kedalaman dan ketepatan yang tak henti-hentinya. Djokovic membuat Del Portro harus lebih sering bertahan di garis belakang.

Sepanjang pertandingan, Novak Djokovic bermain dengan sabar. Ia lebih banyak melayani del Potro dengan pukulan slice, sebelum melakukan serangan balik yang mematikan.

Novak Djokovic dengan demikian saat ini mengoleksi 14 gelar Grand Slam setelah sebelumnya menyabet gelar juara di Wimbledon, Inggris, pada Juli lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terakhir Prancis Terbuka

Trofi tersebut adalah gelar yang membuktikan bahwa petenis 31 tahun ini masih mampu dominan. Djokovic kini semakin unggul dengan para pesaingnya di ranking papan atas tenis putra dunia. 

Novak Djokovic sendiri sudah dua kali menjadi juara AS Terbuka. Babak final kali ini merupakan yang kedelapan kali bagi penggemar AC Milan tersebut pada kejuaraan AS Terbuka, menyamai catatan milik Sampras dan Ivan Lendl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.