PSSI Masih Tunggu Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Sep 2018, 19:15 WIB
Diperbarui 09 Sep 2018, 19:15 WIB
Indonesia Vs Chinese Taipei
Perbesar
Luis Milla masih diharapkan menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - PSSI masih menunggu Luis Milla melatih Timnas Indonesia. Federasi sepak bola Indonesia itu masih yakin pelatih berpaspor Spanyol tersebut kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah menyodorkan kontrak baru dengan durasi selama setahun. Luis Milla pun ditargetkan menjadi juara Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia.

Namun, hingga saat ini, pelatih berusia 52 tahun itu belum memberikan jawaban. Milla sendiri masih berada di tanah kelahirannya, Spanyol.

"Kami mengupayakan yang terbaik. Kami masih intens berkomunikasi dengan Luis Milla. Kami berharap Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk duduk bersama mendisukusikan kontraknya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Milla sebelumnya mulai melatih Timnas Indonesia pada Januari 2017. Milla juga pernah membawa Timnas Indonesia U-23 meraih perunggu di ajang SEA Games 2017 di Malaysia dan berada di babak 16 besar Asian Games 2018.

2 dari 3 halaman

Tunggak Utang

Bersama Sesmenpora, Luis Milla Bicara Tantangan dan Peluang Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018
Perbesar
Luis Milla. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) Bidang hukum PSSI, Gusti Randa mengatakan, PSSI masih menunggak gaji Luis Milla selama tiga bulan. Selama itu, PSSI belum membayar gaji sang pelatih dengan total Rp 6 miliar.

Walau gagal meraih satu pun target yang diberikan PSSI, Milla berhasil membawa pengaruh positif untuk timnas Indonesia dan para pemainnya. Tak ayal, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Milla bersama Indonesia.  

3 dari 3 halaman

Dilatih Bima Sakti

Sambil menunggu proses negosiasi kontrak Luis Milla, PSSI untuk sementara mempercayakan Danurwindo dan Bima Sakti untuk menangani tim senior. Tim Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Mauritius pada tanggal 11 September ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

PSSI juga menyiapkan laga uji coba lainnya melawan Myanmar. Rangkaian laga uji coba ini sekaligus untuk persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Suzuki AFF yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓