Sukses

Persiapan Kurang Maksimal, Persib Tetap Optimistis Kalahkan Arema

Persib batal menjalani dua laga uji coba jelang melawan Arema pada pekan ke-21 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Rencana Persib Bandung untuk menggelar laga uji coba sebelum menghadapi Arema FC pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak batal terlaksana. Maung Bandung akan menjamu Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 September mendatang.

Semula, dua pertandingan persahabatan melawan tim Liga 1 disiapkan staf pelatih demi mengembalikan sentuhan para pemain Persib di atas lapangan. Sebab, sebelumnya mereka libur panjang akibat helatan Asian Games 2018.

Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez mengatakan kesulitan mencari klub berkualitas. Namun, program alternatif dengan menggelar game internal dianggap cukup sebagai pengganti.

"Kita punya opsi lain dan itu cukup bagus untuk para pemain dan itu tidak membuat kita dalam masalah (gagal menggelar uji coba)," ucapnya.

Meski demikian, Gomez tetap menargetkan Persib menang melawan Arema. "Tentunya kami ingin angka penuh karena bermain di depan bobotoh, kami harus berikan yang terbaik," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Tim

Dua pekan sejak kembali berlatihan di awal bulan, Gomez menganggap perkembangan anak asuhnya cukup baik, terutama dalam kondisi kebugaran. Dia optimistis Supardi dan kolega mampu memberikan penampilan maksimal dan meraih kemenangan demi menjaga posisi sebagai pemuncak klasemen.

"Saya melihat pemain terus berkembang dan meningkat setiap program yang kami berikan. Tentu itu positif," katanya.

3 dari 3 halaman

Enggan Terpeleset

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut mengakui status sebagi pemuncak klasemen sementara membuat tekanan semakin besar. Dia meminta para pemain bisa fokus agar tidak tergelincir ditengah jalan.

"Bulan ini sangat penting dan menentukan. Kemenangan akan membuat kita terus berada di atas dan menjauh (dari pesaing)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.