Sukses

Jadwal Duel Panas Persib Vs Arema FC Berubah

Polisi mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan Persib Bandung vs Arema FC diubah

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bakal ditantang Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis 13 September 2018 mendatang.

Kabar terakhir menyebutkan, kick-off pertandingan di pekan ke-21 itu, mengalami perubahan. Panitia pelaksana (panpel) Persib memutuskan untuk memajukan jadwal pertandingan. Jadwal semula pukul 18.30 WIB diubah menjadi pukul 16.00 WIB.

Perubahan dilakukan menyusul rekomendasi dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung. Kepolisian merekomendasikan laga antara Persib dan Arema FC untuk dilaksanakan pada sore hari atas dasar pertimbangan keamanan.

Terkait dengan itu, Polrestabes Bandung telah mengirimkan surat kepada Panpel Persib dengan nomor B/3348/lX/2018/ Bag Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC, tertanggal 8 September 2018.

"Kami mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC yang semula terjadwal bertanding pada tanggal 13 September 2018 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi pukul 16.00 WIB," begitu surat yang ditandatangani Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, S.ik, MH.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Keamanan

Merespons surat tersebut, general coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman, menyatakan pihaknya siap mematuhi rekomendasi sesuai permintaan dari kepolisian.

“Ada permintaan dari pihak kepolisian. Ini untuk keamanan jadi kita majukan ke pukul 16.00 WIB,” ungkap Bram, seperti dilansir situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Libur Latihan

Sementara itu, untuk menjaga kebugaran pemain, pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan libur sehari. Ini dilakukan jelang laga kontra Arema FC.

Gomez sepertinya ingin memberikan bonus berupa libur latihan. Dan, bagi para pemain Persib, ini merupakan libur pertama sejak memulai latihan perdana usai jeda Asian Games 2018, 27 Agustus lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.