Sukses

Guru Bahasa Inggris Ungkap Hal Mengejutkan Tentang Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain sepak bola yang dermawan.

Liputan6.com, Munchen - Christian Krabbe, seorang guru bahasa Inggris yang berdomisili di Jerman, mengungkapkan hal mengejutkan tentang sosok bintang Arsenal, Mesut Ozil.

Dikutip dari media Inggris, Daily Mail, Krabbe, mengatakan, Mesut Ozil merupakan salah satu pemain sepak bola yang dermawan. Krabbe pun membeberkan beberapa kebaikan mantan pemain Timnas Jerman itu.

"Dia merupakan pribadi yang amat rendah hati. Dia pernah membayar studi banding teman-temannya ke London dengan gaji pertamanya di Schalke, saat itu dia masih 17 tahun," ujarnya.

Kini, Ozil yang sudah berstatus sebagai pemain bintang tetap rendah hati. Krabbe sangat kagum dengan kebaikan mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Dia pernah mendanai salah satu trip sekolah (di Jerman) ke London sejak ia bergabung ke Arsenal. Kami pernah ke restoran Turki di Golden Green, Mesut menuliskan surat kepada setiap pelajar dan membayar semuanya," ucap Krebbe yang pernah menjadi guru Bahasa Inggris bagi Mesut Ozil. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Keputusan Ozil

Krabbe juga mendukung keputusan Ozil yang pensiun dini dari Timnas Jerman. Ozil pensiun karena komentar-komentar bernada rasialis dari berbagai pihak.

Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menuduh Ozil dan Ilkay Guendogan merupakan alat politik Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Ozil dan Guendogan memang pemain yang memiliki darah Turki.

"Orang-orang dengan latar belakang diskriminatif tidak seharusnya memimpin federasi sepak bola di dunia yang memiliki para pemain dari keluarga dengan dua keturunan," kata Krabbe.

 

3 dari 3 halaman

Kebaikan Ozil

Pada Juli 2015, Ozil membayar lunas biaya operasi 11 anak Brasil yang kurang mampu. Operasi itu berlangsung pada 24 Oktober hingga 24 November 2015 di sebuah rumah sakit di kawasan Maranhao.

Ozil memberi nama aksi sosialnya itu dengan sebutan 'Ozil's Eleven'. Ozil dibantu dengan yayasan anak bernama BigShoe dalam menggelar aksi sosial ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Jerman merupakan salah satu negara federasi yang terdapat di Eropa
    Jerman merupakan salah satu negara federasi yang terdapat di Eropa

    Jerman