Sukses

Enrique: Spanyol Layak Menang dari Inggris

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique menegaskan timnya layak menang atas Inggris dalam partai UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique menegaskan timnya layak menang atas Inggris dalam partai UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) dinihari WIB. Timnas Spanyol menang 2-1 atas Inggris dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley.

"Ketika Anda melihat keseluruhan pertanidngan, kami layak untuk menang," kata Enrique seperti dilansir Sky Sports.

Partai melawan Inggris merupakan debut Enrique sebagai pelatih timnas Spanyol usai menggantikan Julen Lopetegui. Mantan pelatih Barcelona ini membuat sejumlah perubahan antara lain dengan menurunkan trio striker, Saul, Rodrigo, dan Iago Aspas di lini depan.

Spanyol harus kebobolan lebih dulu lewat gol Marcus Rashford di menit ke-11. Spanyol baru membalas di menit ke-13 berkat gol Saul Niguez.

Spanyol kemudian berbalik unggul 2-1 ketika Rodrigo membobol gawang Jordan Pickford di menit 32. Kedudukan 2-1 bagi Spanyol bertahan hingga akhir pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Baik

Kendati menang, Enrique menilai Spanyol tetap harus berbenah. Pasalnya, ada beberapa hal yang membuat Inggris bisa mengancam.

"Saya senang dengan sikap para pemain selama pertandingan. Tetapi, kami harus lebih baik d iakhir pertandingan. Kami kesulitan, tetapi itu biasa terjadi ketika melawan Inggris di Wembley," kata Enrique.

"Kami punya kesempatan untuk mengakhiri pertandingan, detail kecil membuat perbedaan," ujar Enrique menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Spanyol di UEFA Nations League

Rabu (12/9/2018): Spanyol Vs Kroasia

Selasa (16/10/2018): Spanyol Vs Inggris

Jumat (16/11/2018): Kroasia Vs Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.