Sukses

Portugal vs Italia: Mancini Coret Mario Balotelli?

Mario Balotelli dipastikan absen di laga Portugal vs Italia di laga kedua UEFA Nations League.

Liputan6.com, Roma - Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Polandia di laga pertama di UEFA Nations League A Grup 3, Sabtu (8/9). Selanjutnya, Italia akan ditantang Portugal di Lisabon, Senin (10/9) atau Selasa dinihari WIB.

Pelatih Azzurri Roberto Mancini menjanjikan perubahan untuk laga di Lisbon di nanti. Dia juga mengincar hasil yang lebih baik di laga kedua Nations League ini.

Satu yang sepertinya pasti dicoret dari posisi starter adalah striker Mario Balotelli. Melawan Polandia di laga pertama Nations League, Balotelli sejatinya mengalami masalah otot namun tetap dimainkan dari menit awal. Dia pun tampil mengecewakan.

"Ada sedikit masalah dengannya (Balotelli) dalam latihan pagi ini dan bertambah parah di tengah pertandingan. Mario belum berada dalam kondisi terbaik, kami tahu dia bisa bermain 50 menit," kata Mancini, seperti dikutip Football Italia.

"Saya perlu membicarakan banyak hal denganya dan dia harus meningkatkan performa. Ada kalanya kenyataan tak sesuai harapan, tapi itu bagian dari pekerjaan. Mario harus menemukan kembali bentuk terbaiknya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengecewakan

Italia bermain mengecewakan di babak pertama melawan Polandia. Mereka lebih baik di babak kedua. Performa di babak kedua itulah yang bakal dijadikan patokan untuk laga berikutnya melawan Portugal.

"Kami pasti akan melakukan beberapa perubahan dan membangun dari performa babak kedua. Kami perlu meraih hasil lebih baik daripada ini," ujar Mancini lagi.

"Kami mungkin juga akan mengubah sistem permainan, dengan mengganti beberapa pemain."

 

3 dari 3 halaman

Sedikit Kesalahan

Berkaca kepada pertandingan lawan Polandia itu, Mancini pun meminta pasukannya sedikit mungkin melakukan kesalahan.

"Namun saya melihat kalau masalah di babak pertama lebih bersifat teknis daripada taktis. Dengan lebih sedikit kesalahan operan, maka ancaman pada pertahanan pun pasti berkurang," pungkas Mancini.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.