Sukses

Kebobolan lawan Inggris, Enrique Tetap Sebut De Gea Kiper Terbaik di Dunia

De Gea kebobolan satu gol saat Spanyol berhadapan dengan Inggris.

Liputan6.com, London - Luis Enrique, pelatih Spanyol, memuji habis kiper David De Gea usai laga lawan Inggris di UEFA Nations League, Sabtu (8/9) atau Minggu dinihari WIB. Meski kebobolan satu gol, Enrique menyebut De Gea tampil gemilang.

Spanyol baru saja memetik kemenangan penting atas Inggris pada laga UEFA Nations League dengan skor 2-1 pada laga di Wembley. La Roja sempat tertinggal dari gol Marcus Rashford. Tapi, Saul Niguez dan Rodrigo membawa Spanyol meraup tiga poin.

Menurut Enrique, selain para pencetak gol, sosok De Gea menjadi kunci kemenangan Spanyol di markas Inggris. Mantan pelatih Barcelona sangat senang dengan performa De Gea dan memujinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

De Gea Terbaik DuniaSejatinya, De Gea sempat diragukan kelayakannya untuk membela Spanyol di laga kontra Inggris. Penampilan buruknya di Piala Dunia 2018 menjadi acuan.

Namun, Enrique sejak awal menegaskan jika dirinya tidak pernah ragu dengan performa De Gea. “De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan dia telah membuktikan di Premier League setiap pekan. Saya tidak pernah meragukannya. Melakukan kesalahan terkadang bisa membantu Anda untuk tumbuh jadi lebih baik,” sambung Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Puji Saul Niguez

Selain De Gea, Enrique juga memberikan pujian pada Saul Niguez yang mencetak gol untuk membuat skor menjadi imbang 1-1. Pemain Atletico Madrid tersebut dipuji oleh Enrique sebagai pemain yang cerdas dan punya kemampuan bermain yang lengkap.

“Sementara untuk Saul, saya juga sangat menyukai cara bermainnya. Dia pemain yang terampil dan juga sangat cerdas. Saul adalah pemain yang lengkap,” puji sosok yang juga pernah melatih AS Roma tersebut.

 Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.