Sukses

Balas Cemoohan, Ramos: Tak Ada yang Ingat Ancaman Kematian

Selama pertandingan Ramos selalu mendapat cemoohan dari fans Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol menang tipis 2-1 atas Inggris pada laga UEFA Nations League, Sabtu 8 September 2018 di Wembley. Dua gol kemenangan Spanyol dicetak Saul Niguez dan Rodrigo Moreno.

Usai pertandingan, bek Timnas Spanyol Sergio Ramos mengecam mereka yang mencemoohnya di Wembley. "Tidak ada yang ingat ancaman kematian," katanya.

"Kami telah memulai era baru dengan pelatih yang memiliki banyak pengalaman, dan cara apa yang lebih baik untuk menang daripada di Wembley?" kata bek yang sempat dikecam gara-gara mencederai bintang Liverpool di final Liga Champions musim lalu.

“Kegagalan adalah saat tim tidak meninggalkan jiwa mereka, tetapi malam ini mereka memberi segalanya. Berada pada tingkat yang baik adalah minimum yang dibutuhkan oleh Real Madrid dan tim nasional," ujar Ramos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insiden Salah

“Saya menyukai pertandingan di Wembley. Mereka ingat insiden di final, tetapi tidak ada yang ingat ancaman kematian yang diterima keluarga dan anak-anak saya," kata pemain senior Timnas Spanyol ini.

Seperti diketahui, saat pertandingan, Ramos selalu mendapat cemoohan dari fans Inggris. Diduga, teriakan ini tak lepas dari insiden yang melibatkan Ramos dengan Mohamed Salah. Bek Real Madrid ini, dituding jadi penyebab cederanya Salah.

3 dari 3 halaman

Ancaman Pembunuhan

Aksi Ramos yang diduga mencederai Salah ini, masih menjadi sorotan hingga saat ini. Bahkan, sejumlah ancaman diterima Ramos dan keluarga. Beberapa di antaranya merupakan ancaman pembunuhan melalui pesan singkat atau telepon.

Terkait dengan itu, Ramos dan keluarga terpaksa mengganti nomor telepon untuk menghindari ancaman yang datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Ramos