Sukses

Start di Baris Ketiga, Rossi Bidik Posisi Lima di MotoGP San Marino

Rossi memprediksi dirinya bakal kesulitan merebut podium MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Misano - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengawali start di baris ketiga pada MotoGP San Marino. Dia berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu satu menit 32,028 detik saat sesi kualifikasi, Sabtu (8/9/2018).

Rossi memprediksi dirinya bakal kesulitan merebut podium MotoGP San Marino. Pasalnya, di depan Rossi ada Cal Crutchlow (posisi keenam), Marc Marquez (posisi lima), Andrea Dovizioso (keempat), Maverick Vinales (ketiga), Jack Miller (kedua), dan Jorge Lorenzo (pertama).

"Sepertinya dua Ducati (Lorenzo dan Dovizioso) sangat kuat, tetapi pada saat yang sama ada Maverick Vinales, dan Marc Marquez yang sangat kuat," ucap Rossi, dikutip dari Motor Sport.

"Saya minimum di posisi lima. Namun aja Crutchlow dan Miller yang tidak begitu jauh. Saya berharap kita bisa bertarung dengan semua pembalap sampai terakhir," katanya melanjutkan.

Kendati demikian, Rossi juga siap bertarung untuk merebut podium. Dia melihat masih ada peluang, meski kecil.

"Bagi saya, untuk memperjuangkan podium, saya rasa sulit. Namun, kita harus menemukan celahnya agar bisa dimanfaatkan," ujar pembalap MotoGP asal Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Rossi

Rossi tertinggal 0.399 detik dari Jorge Lorenzo yang mengklaim pole position di Grand Prix San Marino. Kegagalan pemilik nomor 46 tampil kompetitif di kualifikasi tentunya menimbulkan tanda tanya besar. Sebab, tim Yamaha sebelum gelaran seri 13 sempat menjalani pengujian di Sirkuit Misano, pekan lalu.

Rossi mengatakan dia hanya perlu mencari tambahan waktu dua persepuluh detik per lap untuk meraih podium di Misano. Salah satu skenario yang akan dilakukannya adalah mengasah kemampuannya dalam mengenali perangkat elektronik mesin M1 dan gaya berkendara.

"Mulai dari baris ketiga, semuanya sulit, terutama di chicane pertama. Memang benar juga semua orang di depan memiliki kecepatan yang baik - kami memiliki lebih banyak pembalap di sana. Tapi mulai dari baris ketiga tidak akan fantastis. Kami harus berusaha menjadi kuat sejak awal dan terutama di dua lap pertama," beber Rossi.

 

3 dari 3 halaman

10 Besar Kualifikasi

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018

1. Jorge Lorenzo: 1:31,629

2. Jack Miller: +0,287

3. Maverick Vinales: +0,321

4. Andrea Dovizioso: +0,374

5. Marc Marquez: +0,387

6. Cal Crutchlow: +0,396

7. Valentino Rossi: +0,399

8. Danilo Petrucci: +0,507

9. Johann Zarco: +0,621

10. Alex Rins: +0,709

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.