Sukses

Rossi Tercecer, Vinales Pede Tatap Kemenangan Pertama di MotoGP 2018

Vinales mengatakan motivasinya untuk memperjuangkan kemenangan di Misano sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Perbedaan mencolok terjadi di tim Movistar Yamaha. Ini berkaitan dengan posisi Maverick Vinales dan Valentino Rossi jelang menghadapi balapan seri 13 di MotoGP Misano, Minggu (9/9/2018).

Pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (8/8) malam WIB, Vinales berhasil menempati barisan pertama setelah mencatat waktu tercepat ketiga 1 menit 31.950 detik atau selisih 0.321 detik dari Jorge Lorenzo. Sedangkan, Rossi harus memulai balapan kandangnya dari urutan ketujuh setelah membukukan waktu 1 menit 32.028 detik.

Keberadaan Vinales tentunya disambut positif tim Yamaha. Maklum, pabrikan Jepang tampak masih penasaran untuk melihat pembalapnya berdiri gagah di podium pertama, sebab hingga 12 seri yang telah berlangsung di musim ini, belum ada satu pun pembalap tim Garpu Tala yang mengantongi kemenangan.

Usai kualifikasi, Vinales mengatakan motivasinya untuk memperjuangkan kemenangan di Misano sangat tinggi. Kepercayaan diri itu muncul sejak di Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Ekstra

"Setelah tes Misano (setelah batal balapan di Silverstone) saya sudah mengatakan bahwa saya merasa jauh lebih baik dengan motor. Kami tampaknya telah meningkatkan sedikit elektronik, ini memberi saya kepercayaan ekstra pada motor dan juga dengan ban depan," kata Vinales dikutip dari Autosport.

"Jadi kami meningkat dari hari ke hari, putaran demi putaran dan saya merasa lebih baik dengan motor. Saya tahu pada kualifikasi ini mungkin saya bisa memberikan sedikit lebih banyak tetapi saya benar-benar senang berada di barisan depan, hari ini adalah penting. Dengan kecepatan yang saya miliki sekarang saya bisa bertempur di depan."

3 dari 3 halaman

Tak Cepat Puas

Kendati demikian, Vinales tak lekas puas dengan capaian di kualifikasi. Pembalap berjuluk "Top Gun" itu mengklaim masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum balapan berlangsung.

"Yang pasti, masih ada waktu untuk memperbaiki, ada beberapa tikungan yang harus saya tingkatkan, dan saya punya waktu. Jadi mari kita lihat. Sejujurnya saya penasaran untuk melihat bagaimana motor bekerja selama balapan," pungkas Vinales. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.