Sukses

Bimbing Pemain Muda, Bek Juventus Tunda Pensiun dari Timnas Italia

Chiellini membela Timnas Italia sejak 2004.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Juventus Giorgio Chiellini buka suara mengenai statusnya di ajang internasional. Dia mengaku membatalkan rencana mundur diri dari Timnas Italia karena merasa masih dibutuhkan. 

Chiellini sendiri merupakan salah satu pemain senior di Timnas Italia saat ini. Ia masih dipercaya untuk menjadi salah satu bagian dari Gli Azzurri era Roberto Mancini.

Sosok berusia 34 tahun itu sendiri baru-baru ini mendapatkan tanggung jawab baru di Timnas Italia. Ia ditunjuk menjadi kapten baru Azzurri menggantikan Gianluigi Buffon.

Chiellini sendiri mengakui bahwa ia sejatinya sempat ingin pensiun sebelum dipanggil oleh Mancini. "Saya memang mempertimbangkan beberapa hal termasuk mengenai pensiun (dari Italia)," buka Chiellini kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Guru

Chiellini menyebut Timnas Italia saat ini sedang melakukan peremajaan tim dan ia merasa ia masih dibutuhkan untuk membimbing para pemain muda Italia tersebut.

"Saya mempertimbangkan hal itu (pensiun dari Italia) dan saya mendiskusikan hal ini dengan beberapa teman saya."

"Pada awalnya saya tidak begitu yakin untuk kembali ke Tim Nasional. Namun ketika saya melihat antusiasme yang dimiliki para pemain muda itu membuat saya tergerak untuk kembali."

3 dari 3 halaman

Situasi Bagus

Chiellini sendiri menegaskan bahwa situasi Timnas Italia saat ini berangsur-angsur membaik dan ia percaya Gli Azzurri akan segera bangun dari tidurnya.

"Selama pemusatan latihan kami, ada atmosfer yang sangat tenang dalam tim ini. Ada keinginan untuk maju ke depan, melakukan hal yang baru dan tidak menoleh ke masa lalu."

idak bisa meninggalkan Tim Nasional seperti ini. Saya harap kehadiran saya tidak menjadi halangan bagi tim ini untuk bergerak maju." tutup bek Juventus tersebut.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia