Sukses

Timnas Brasil Mencoba Bangkit Usai Piala Dunia 2018

Timnas Brasil terhenti di perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, New Jersey - Pelatih timnas Brasil Tite mengaku cukup senang dengan kemenangan atas Amerika Serikat dalam laga persahabatan pada Sabtu (9/8/2018). Ia menyebut timnya masih mencoba untuk bangkit usai tampil buruk pada Piala Dunia 2018.

Pada turnamen empat tahunan yang digelar di Rusia itu, timnas Brasil menjadi salah satu unggulan juara. Namun, langkah mereka harus terhenti di perempat final usai dibekuk timnas Belgia.

Laga melawan Amerika Serikat merupakan laga mereka usai Piala Dunia. Selecao tampil cukup apik pada laga tersebut dan menang 2-0 berkat gol Neymar serta Roberto Firmino.

Tite sendiri menilai timnas Brasil masih butuh waktu untuk kembali ke level permainan terbaiknya. "Kami masih memulihkan diri dari rasa sakit dan frustasi setelah tereliminasi [di Piala Dunia 2018]," buka Tite seperti yang dikutip Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Kecewa

Tite mengakui kegagalan timnas Brasil di Piala Dunia 2018 masih menyisakan kekecewaan yang mendalam di timnya. "Kami mencoba memulihkan sisi emosional kami. Kami menyadari ada kekecewaan yang mendalam pada tim kami saat bertemu dengan para pemain kami."

"Di turnamen kemarin, Douglas Costa baru dua kali bermain. Saya ditanyai mengenai pemain-pemain kami lainnya, namun yang lain sudah mendapatkan jam bermain yang dibutuhkan."

3 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

Tite menegaskan akan banyak merotasi selama uji coba untuk memberikan pemain-pemain yang tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Piala Dunia. "Kami harus memberikan Firmino, Douglas Costa, serta Fred lebih banyak kesempatan dan juga para pemain-pemain baru kami."

"Kami memainkan pemain-pemain ini di atas lapangan sehingga kami memiliki kesempatan dan waktu yang baik untuk menganalisis permainan mereka, dan saya bisa katakan mereka berada di atas ekspektasi saya." tandasnya.

Timnas Brasil akan menggelar uji coba kedua melawan El Salvador, Rabu (12/9/2018).

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.