Sukses

Pemain Persib Ini Paling Bersih Hingga 13 Pertandingan

Igbpnefo diikat Persib Bandung dengan durasi kontrak selama tiga musim.

Liputan6.com, Jakarta Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, terus berharap dirinya bisa mengamankan lini belakang timnya dari ancaman lawan. Karena itu, bek naturalisasi asal Nigeria ini, tak terlalu mempedulikan banyaknya pelanggaran hingga mendapatkan berapa hukuman kartu selama satu musim.

Namun, pemain Persib bernomor punggung 32 tersebut, senang jika hingga pekan ke-20 belum ada hukuman kartu untuknya. Apalagi, posisi sebagai bek tengah memang rawan melakukan pelanggaran.

"Aku senang dan mungkin bagus. Tapi, itu tidak terlalu penting. Yang penting adalah untuk tim, kami bisa menjaga pertahanan. Tapi, kalau untuk tim, aku tidak masalah dapat kartu," kata Igbonefo, Sabtu (8/9/2018).

Igbonefo belum mendapatkan hukuman kartu dalam 13 pertandingan atau 1.170 menit penampilannya bersama Persib. Bahkan, Ugbonefo menjadi satu-satunya pemain inti yang belum mendapat hukuman kartu bersama Persib musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Displin Meningkat

Pemain bertahan berusia 32 tahun tersebut, menunjukkan peningkatan kedisiplinan yang drastis. Igbonefo mengoleksi 6 kartu kuning pada musim 2017 lalu. Bahkan musim 2016 dia mendapat 9 kartu kuning. Jumlah terburuk sejak musim 2009/2010.

"Mungkin aku tidak ada dalam situasi untuk pelanggaran dalam pertandingan kemarin. Itu (minim kartu) hanya bonus, dapat atau tidak dapat kartu itu tidak penting, sebagai defender menjaga stiker, itu terpenting," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bek Tersukses

Igbpnefo diikat Persib Bandung dengan durasi kontrak selama tiga musim. Ia merupakan salah satu bek tersukses dalam kancah sepakbola Indonesia setelah meraih tiga kali gelar juara ISL pada 2005, 2009 dan 2011 bersama Persipura Jayapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.