Sukses

Timnas Italia Bikin Beberapa Kesalahan, Mancini Tetap Puas

Mancini secara keseluruhan menilai timnas Italia bermain bagus lawan Polandia.

Liputan6.com, Bologna - Allenatore timnas Italia Roberto Mancini mengakui anak asuhnya masih melakukan banyak kesalahan pada laga perdana UEFA Nations League kontra Polandia, Sabtu (8/9/2018) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam laga ini, timnas Italia harus tertinggal lebih dulu setelah Piotr Zielinski membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-40. Keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Gli Azzurri selamat dari kekalahan setelah Jorginho sukses mengeksekusi hadiah penalti menjadi gol di menit 78. Hadiah Penalti diberikan wasit Felix Zwayer setelah Federico Chiesa dilanggar Jakub Blaszczykowski di kotak terlarang.

Meski mengakui timnas Italia banyak melakukan kesalahan, masih memakluminya. Sebab, ini laga pertama timnas Italia sejak Mei lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Bagus

"Ini adalah laga pertama yang penting, jadi beberapa kesalahan bisa terjadi, tapi secara keseluruhan anak-anak bermain bagus," ujar Mancini seperti dikutip Football Italia.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan ketika membangun serangan dari belakang dan itu membuat Polandia mendapat kesempatan untuk melakukan serangan balik, dan itulah yang ingin mereka lakukan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Balotelli

Dalam pertandingan ini, Mancini mencoba memainkan bomber Mario Balotelli sejak menit pertama. Setelah satu jam laga berjalan, Super Mario ditarik keluar dan digantikan Andrea Belotti karena nampak mengalami cedera.

"Mario [Balotelli] butuh bermain, ia adalah pemain berpengalaman di level internasional, tapi level kebugarannya saat ini merupakan masalah," imbuh Mancini.

"Banyak pemain muda yang bisa kami kembangkan dan saya rasa kita melihatnya di babak kedua, kami terus menyerang dan lebih penting lagi kami tak melakukan banyak kesalahan dalam operan kami," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.