Sukses

Pelatih Timnas Inggris: Capaian Piala Dunia 2018 Bukan Kebetulan

Timnas Inggris capai semifinal Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate meminta anak asuhnya membuktikan kepada dunia kalau capaian di Piala Dunia 2018 bukanlah kebetulan.

Kesempatan terbaik hadir pada laga UEFA Nations League melawan Spanyol di Stadion Wembley, Sabtu (8/9/2018) atau Minggu dini hari.

"Kami harus buktikan penampilan di Rusia bukan kejutan. Maka, kami harus tunjukkan kualitas di ajang-ajang selanjutnya," ujar Southgate, dilansir Guardian.

Timnas Inggris melampaui ekspektasi dengan menembus semifinal turnamen di Rusia. Ini adalah kali pertama mereka mencapai babak itu sejak 1990.

"Memang benar kami tidak mengalahkan tim besar di Piala Dunia. Maka laga melawan Spanyol merupakan tantangan luar biasa," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tumbuh Bersama

Selain Spanyol, Inggris juga harus menghadapi Kroasia pada Grup 4 UEFA Nations League. Ketiga tim bersaing menjadi yang terbaik untuk lolos turnamen musim panas mendatang.

"Kami masih mencoba tumbuh bersama-sama sebagai tim. Merupakan tugas saya sebagai pelatih untuk membimbing pemain," kata Southgate.

3 dari 3 halaman

Inggris di UEFA Nations League

8 September vs Spanyol (kandang)

12 Oktober vs Kroasia (tandang)

15 Oktober vs Spanyol (tandang)

18 November vs Kroasia (kandang)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.