Lambat 17 Detik, Bos Tech 3 Sentil Rider MotoGP Asal Malaysia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Sep 2018, 12:45 WIB
Diperbarui 08 Sep 2018, 12:45 WIB
Hafizh Syahrin, MotoGP

Liputan6.com, Misano - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal kecewa dengan performa salah satu pembalapnya, Hafizh Syahrin. Kinerja rider MotoGP asal Malaysia itu semakin menurun.

Pada hari pertama MotoGP San Marino, Jumat (7/9/2018), di sesi latihan bebas pertama dan kedua, Syahrin berada di posisi ke-25. Dia terpaut 2,9 detik dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang selalu mencatatkan waktu tercepat.

"Saat Anda menghadapi kesulitan semacam ini, Anda selalu ingin tahu apa yang terjadi, untuk menyelesaikannya. Sejujurnya, saya tidak tahu masalah dia," ujarnya di laman resmi MotoGP.

"Saya akan selalu jujur dan jelas, kemarin, selain masalah teknis kecil pada motor, dia berada di antara kadang-kadang 11 dan 17 detik lebih lambat setiap putaran, itu tidak normal."

Poncharal menambahkan, dirinya sudah berbicara dengan Syahrin. Dia juga bertanya mengenai keadaan motornya jelang balapan di MotoGP San Marino.

"Saya berbicara dengannya setelah itu, saya ingin memberi tahu dia, jika ada sesuatu yang salah pada motor atau Anda merasa tidak enak di atas motor, maka silakan datang dan minta tim untuk memperbaiki motor."

2 dari 3 halaman

Rookie Terbaik

Hafizh Syahrin, MotoGP
Pembalap Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin saat beraksi pada MotoGP Argentina 2018. (Twitter/Yamaha Tech 3)

Selama putaran pertama MotoGP 2018, Syahrin merupakan debutan terbaik hingga saat ini. Namun, performanya menurun tajam sejam balapan di Austria, dia gagal mendulang poin di sana.

"Saya tidak tahu, karena beberapa balapan sudah lebih dari kesulitan dibandingkan awal tahun," ujar pria berpaspir Prancis tersebut.

"Sejujurnya saya tidak tahu, saya sudah berbicara dengan manajemennya. Kami berbicara lagi dengan dia dan manajemen malam ini, tetapi dia tidak benar-benar ada di sini, untuk menyatu dengan tim dan motor," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan Feeling

Sementara itu, Syahrin mengatakan, dirinya kehilangan feeling di bagian depan. Hal itu membuatnya sangat lambat.

"Saya mulai kesulitan di Brno hingga balapan ini. Saya tidak tahu kenapa. Kami kehilangan feeling depan, itulah mengapa saya tidak memiliki feeling baik dengan roda depan motor saat ini," kata Syahrin.

"Ketika saya melepaskan rem, motor tidak membantu saya untuk menikung. Saya perlu menjaga rem sampai tikungan. Jadi itu cukup lambat bagi saya."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓