Sukses

Harry Kane Menolak Dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi

Harry Kane lebih memilih fokus meraih prestasi dengan timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Harry Kane sudah tampil menawan bersama dengan Tottenham dalam tiga musim terakhir. Ia mengakhiri dua musim beruntun dengan menjadi top scorer Liga Premier Inggris.

Musim panas lalu, Harry Kane sukses menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mengoleksi enam gol bersama timnas Inggris sejak babak grup hingga semifinal.

Dengan ketajamannya itu, maka tak heran jika Harry Kane kemudian mulai disebut sebagai striker kelas dunia. Ia pun sempat dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, terutama saat 2017 lalu koleksi golnya mengungguli kedua superstar itu.

Namun, Harry Kane enggan dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi. Ia merasa bukan apa-apa dibandingkan keduanya yang sudah bermain di level tertinggi selama sekitar satu dekade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan

"Saya pikir sulit untuk membandingkan diri saya dengan mereka berdua. Mereka berdua telah menetapkan standar sepak bola selama 10 tahun terakhir yang sungguh tidak bisa dipercaya," kata Kane seperti dilansir Goal International.

"Mereka berada di ketinggian yang kita semua ingin raih. Untuk menuntaskan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia adalah sesuatu yang sangat saya banggakan."

"Saya rasa saya tidak bisa berada di sana dengan mereka berdua tapi aku ingin meningkatkan kemampuan saya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Kane kemudian sedikit mengungkit kembali momen di Rusia. Ia mengaku seharusnya bisa tampil lebih baik di turnamen empat tahunan tersebut.

"Jujur saya merasa saya bisa tampil lebih baik di Piala Dunia. Ada hal-hal yang bisa saya lakukan dengan lebih baik - beberapa cara mencetak gol dan gerakan tertentu," tuturnya.

"Untuk memenangkan Golden Boot di Piala Dunia adalah hal yang menarik. Ada banyak peningkatan di sana dan saya sudah berada di level yang tinggi."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.