Sukses

Luis Enrique Yakin Pilih Sergio Ramos sebagai Kapten Spanyol

Luis Enrique menilai Sergio Ramos adalah pemain yang paling pantas menjadi kapten timnas Spanyol.

 

- Luis Enrique optimistis kalau Sergio Ramos adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi kapten timnas Spanyol. Ia menilai Sergio Ramos memiliki pengalaman yang banyak yang bisa berpengaruh positif untuk rekan-rekannya.

“Menjadi kapten di timnas adalah tugas yang berat, karena itu dipilih pemain yang paling berpengalaman dan memiliki personalitas sebagai pemain tim,” ujar Luis Enrique.

“Sergio Ramos adalah pemain yang lengkap, dia adalah pemain yang terpilih dan dia sangat mengerti tugasnya tanpa perlu banyak arahan.”

“Sergio Ramos adalah pemimpin, dia bisa memimpin rekan-rekannya dalam segala situasi. Saya sangat bangga kepadanya, dia telah melebihi ekspektasi saya,” ungkap Luis Enrique.

Hubungan Sergio Ramos dan Luis Enrique mungkin tidak terlalu baik karena status Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona. Selama menjadi pelatih Blaugrana, Luis Enrique tak jarang mengkritik Ramos karena permainannya yang menjurus kasar.

Namun, kejadian tersebut tak menutupi kenyataan kalau Sergio Ramos adalah sosok yang paling pantas menjadi kapten Spanyol. Selain itu, Sergio Ramos menjadi pemain yang paling berpengalaman setelah Andres Iniesta dan Gerard Pique sudah mengundurkan diri dari timnas setelah Piala Dunia 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Luis Enrique