Salah Menulis di Media Sosial, Boaz Solossa Banjir Hujatan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Sep 2018, 21:21 WIB
Diperbarui 07 Sep 2018, 21:21 WIB
FOTO CERITA: Rumah itu Bernama Gelora Bung Karno
Perbesar
Meski sudah berusia 31 tahun, Boaz Solossa masih tetap memikat Persib (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, kecewa dengan jadwal pertandingan Timnas Indonesia kontra Mauritius yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (11/9/2018). Namun, kekecewaan Boaz ternyata langsung memicu kontroversi setelah keliru dalam penulisan.

Boaz Solossa menjadi satu dari 20 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Mauritius. Namun, pemanggilan itu membuat Boaz kecewa karena alasan jadwal yang bentrok.

Seperti diketahui, pada 11 September Persipura Jayapura akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala dalam lanjutan pekan ke-21 Gojek Liga 1 2018. Namun, akibat jadwal Timnas Indonesia Boaz terpaksa akan absen membela Mutiara Hitam.

"Bangsa biadab. Bisa uji coba tanggal 11 itu kan tidak masuk akal," tulis Boaz dalam Instastory di akun Instagram pribadi miliknya.

Namun, Boaz akhirnya buru-buru meralat pernyataannya tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku tidak bermaksud menulis 'Bangsa' melainkan kurang satu huruf yang berarti utuh kata umpatan kekesalannya.

 

"Saya mau meminta maaf kepada masyarakat, apabila kata-kata saya pada story IG saya menyinggung hati banyak orang. Saya tidak bermaksud menulis "bangsa" tetapi saya menuliskan "bangs*t". Kata "bangs*t" sering kami pakai di Papua seperti luapan kekecewaan kami kepada suatu hal," kata Boaz.

 

Meskipun kesal, Boaz mengaku tetap akan datang memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Menurut dia, sebagai warga negara yang baik dirinya wajib memenuhi undangan Timnas Indonesia.

"Saya adalah warga negara yang akan taat kepada negara apabila diberikan tanggung jawab untuk membela negara ini. Sepakbola adalah pekerjaan juga kecintaan saya," tegas Boaz Solossa.

Sumber: Bola.com