Sukses

Pemprov NTB Hadiahkan Umroh bagi Atlet Lokal Peraih Medali Asian Games 2018

Para atlet asal NTB meraih tujuh medali di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan hadiah berupa umroh bagi atlet lokal yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Asian Games 2018.

Kabar gembira itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H Rosiady Sayuti, saat menerima rombongan atlet dan pelatih NTB yang baru kembali, usai berjuang dalam perhelatan Asian Games 2018 di Pendopo Gubernur NTB, Jumat (7/9/2018).

Sekda NTB menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh atlet dan pelatih, yang telah berjuang mewakili NTB pada pesta olah raga se-Asia beberapa waktu lalu. Bahkan, Sekda juga mengatakan, apa yang dipersembahkan atlet NTB ini merupakan salah satu wujud persembahan NTB untuk Indonesia.

"Perjalanan masih panjang, prestasi harus dipertahankan bahkan ditingkatkan," kata Rosiady, seperti dilansir Antara.

Menurut Sekda, salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mempertahankan prestasi adalah melalui pencarian bakat. Dia berharap hadiah itu bisa memotivasi atlet-atlet lain NTB setelah sukses di Asian Games 2018. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Atlet

"Saya yakin, dengan usaha dan kesungguhan, didukung dengan potensi atlet-atlet kita, ke depannya NTB akan semakin berjaya dan berprestasi," ungkap Sekda yang lebih akrab disapa Pak Ros itu.

Sebelum diterima Sekda dan jajarannya, seluruh atlet dan pelatih telah diajak berkeliling di sekitar Kota Mataram. Mereka berkeliling di sepanjang jalan protokol dan berakhir di pendopo Gubernur.

3 dari 3 halaman

12 Atlet NTB

Ketua KONI NTB, Andi Hadianto menyebutkan dari 12 orang atlet yang dikirim, NTB tercatat berhasil membawa pulang 7 medali, yakni 2 perak dari cabang BMX dan cabang atletik lari estafet 4x100 meter putra. Lalu Muhammad Zohri salah satu atlet asal NTB yang turun di cabang atletik lari estafet 4x100 meter putra.

Sementara 5 perunggu diraih melalui cabang lompat jauh, tinju, karate, voli putra dan voli pantai. Prestasi itu membuat bangga Pemprov NTB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.