3 Bintang Liverpool di Awal Musim Ini

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2018, 06:48 WIB
Diperbarui 08 Sep 2018, 06:48 WIB
Liverpool
Perbesar
Liverpool bersinar di awal musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool bermain cemerlang pada awal Liga Inggris musim ini. Mereka sukses meraih kemenangan dari empat pertandingan yang sudah dijalani. 

Hasil itu membuat Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan torehan 12 poin.

Akibatnya, sekarang sudah mulai banyak yang menyebut Liverpool sebagai penantang serius dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Skuat Liverpool secara keseluruhan tampil sangat impresif di lapangan. Selain itu, mereka juga terlihat selalu lapar kemenangan dalam setiap pertandingan.

Berikut ini tiga pemain Liverpool yang tampil impresif pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Virgil van Dijk

Real Madrid, Liverpool, Liga Champions
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, saat latihan jelang laga final Piala Champions di Stadion Anfield, Senin (21/5/2018). Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid. (AP/Martin Rickett)

Banyak yang heran ketika Liverpool menghabiskan biaya sebesar 75 juta pounds untuk mengamankan servis Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Namun, ia bisa nyetel ke tim barunya dengan cepat dan mengubah pertahanan Liverpool menjadi lebih solid.

Liverpool hanya kemasukan satu gol musim ini dan tidak membiarkan lawan mencetak gol di Anfield sejak Februari. Dia membuat lini belakang lebih tenang dan punya jiwa kepemimpinan.

Musim ini, pemain Belanda ini sudah mencatatkan 321 operan dengan tingkat akurasi sebesar 91,6 persen. Dia rata-rata melakukan tekel sukses sebesar 75 persen dan juga memenangkan 17 dari 27 duel udara.

Dengan jadwal pertandingan yang lebih ketat setelah jeda internasional, Van Dijk diharapkan bisa menunjukkan performa yang konsisten sampai akhir musim.


Joe Gomez

West Bromwich Albion, Liverpool, Premier League
Perbesar
Pemain Liverpool, Joe Gomez (kiri) menutup ruang tembak pemain West Bromwich Albion, James McClean pada lanjutan Premier League di The Hawthorns, West Bromwich, (21/4/2018). West Bromwich imbangi Liverpool 2-2. (Nigel French/PA via AP)

Setelah diganggu cedera dalam beberapa musim terakhir, Gomez akhirnya sudah kembali fit sepenuhnya. Dia membentuk duet yang tangguh bersama Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya dianggap sebagai titik lemah Liverpool dan sering menjadi target pemain lawan. Meskipun begitu, pemain internasional Inggris itu mampu menunjukkan ketenangan dan bisa meredam striker seperti Christian Benteke dan Marko Arnautovic sejauh ini.

Gomez mencatatkan 291 operan di Premier League musim ini dengan akurasi passing sebesar 88,3 persen. Dia juga membuat 18 sapuan dan memenangkan 71persen dari tekelnya.

Mantan pemain muda Charlton Athletic itu bermain di luar posisi dalam sebagian besar karirnya di Liverpool. Namun, cedera yang dialami Dejan Lovren dan Joel Matip membuatnya mendapat kesempatan untuk bermain di posisi favoritnya dan tampil cukup bagus sejauh ini.


Sadio Mane

Liverpool, West Ham, Premier League
Perbesar
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018). Liverpool menang 4-0 atas West Ham. (AP/David Davies)

Setelah berada di bawah bayang-bayang Mohamed Salah pada musim lalu, pemain internasional Senegal itu memulai musim ini dengan gemilang dan meraih penghargaan pemain terbaik bulan Agustus versi fans EPL.

Mantan pemain Southampton itu sudah mencetak empat gol musim ini dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama di liga. Dia mendapat kritik karena penampilannya tidak konsisten musim lalu, tetapi Mane mampu tampul mengesankan pada musim ini.

Mohamed Salah terlihat sedikit tersendat pada awal musim ini, tetapi Mane tidak membiarkan penampilannya menurun. Mane mungkin bisa mencetak gol lebih banyak dari Salah jika bisa mempertahankan konsistensinya sampai akhir musim.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya