Sukses

3 Bintang Liverpool di Awal Musim Ini

Liverpool langsung tancap gas di awal 2018/2019.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool bermain cemerlang pada awal Liga Inggris musim ini. Mereka sukses meraih kemenangan dari empat pertandingan yang sudah dijalani. 

Hasil itu membuat Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan torehan 12 poin.

Akibatnya, sekarang sudah mulai banyak yang menyebut Liverpool sebagai penantang serius dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Skuat Liverpool secara keseluruhan tampil sangat impresif di lapangan. Selain itu, mereka juga terlihat selalu lapar kemenangan dalam setiap pertandingan.

Berikut ini tiga pemain Liverpool yang tampil impresif pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Banyak yang heran ketika Liverpool menghabiskan biaya sebesar 75 juta pounds untuk mengamankan servis Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Namun, ia bisa nyetel ke tim barunya dengan cepat dan mengubah pertahanan Liverpool menjadi lebih solid.

Liverpool hanya kemasukan satu gol musim ini dan tidak membiarkan lawan mencetak gol di Anfield sejak Februari. Dia membuat lini belakang lebih tenang dan punya jiwa kepemimpinan.

Musim ini, pemain Belanda ini sudah mencatatkan 321 operan dengan tingkat akurasi sebesar 91,6 persen. Dia rata-rata melakukan tekel sukses sebesar 75 persen dan juga memenangkan 17 dari 27 duel udara.

Dengan jadwal pertandingan yang lebih ketat setelah jeda internasional, Van Dijk diharapkan bisa menunjukkan performa yang konsisten sampai akhir musim.

3 dari 4 halaman

Joe Gomez

Setelah diganggu cedera dalam beberapa musim terakhir, Gomez akhirnya sudah kembali fit sepenuhnya. Dia membentuk duet yang tangguh bersama Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya dianggap sebagai titik lemah Liverpool dan sering menjadi target pemain lawan. Meskipun begitu, pemain internasional Inggris itu mampu menunjukkan ketenangan dan bisa meredam striker seperti Christian Benteke dan Marko Arnautovic sejauh ini.

Gomez mencatatkan 291 operan di Premier League musim ini dengan akurasi passing sebesar 88,3 persen. Dia juga membuat 18 sapuan dan memenangkan 71persen dari tekelnya.

Mantan pemain muda Charlton Athletic itu bermain di luar posisi dalam sebagian besar karirnya di Liverpool. Namun, cedera yang dialami Dejan Lovren dan Joel Matip membuatnya mendapat kesempatan untuk bermain di posisi favoritnya dan tampil cukup bagus sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Sadio Mane

Setelah berada di bawah bayang-bayang Mohamed Salah pada musim lalu, pemain internasional Senegal itu memulai musim ini dengan gemilang dan meraih penghargaan pemain terbaik bulan Agustus versi fans EPL.

Mantan pemain Southampton itu sudah mencetak empat gol musim ini dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama di liga. Dia mendapat kritik karena penampilannya tidak konsisten musim lalu, tetapi Mane mampu tampul mengesankan pada musim ini.

Mohamed Salah terlihat sedikit tersendat pada awal musim ini, tetapi Mane tidak membiarkan penampilannya menurun. Mane mungkin bisa mencetak gol lebih banyak dari Salah jika bisa mempertahankan konsistensinya sampai akhir musim.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.