Sukses

6 Hal yang Mungkin Terjadi Jika MU Pecat Mourinho

Ada yang memprediksi dalam waktu dekat ini, bukan tak mungkin Mourinho dipecat MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United  (MU) mengawali musim 2018/19 dengan tidak meyakinkan. Tim asuhan Jose Mourinho itu baru mencetak dua kemenangan dari empat pertandingan.

Terakhir, MU meraih hasil negatif di pentas Premier League kala menjamu Tottenham di Old Trafford (28/08) dini hari WIB. Ketika itu, mereka dipermalukan tamunya 0-3 lewat dua gol Lucas Moura dan Harry Kane.

Kekalahan tersebut tentu semakin menyudutkan Mourinho. Tak pelak, begitu banyak pihak meyakini posisi Mourinho di Old Trafford sudah tidak aman.

Bahkan, ada yang memprediksi dalam waktu dekat ini, bukan tak mungkin Mourinho akan terdepak dari jabatannya. Lantas apa dampak yang bisa terjadi jika Setan Merah memecat Mourinho?

Berikut ini 6 hal yang bisa terjadi jika MU pecat Jose Mourinho seperti dilansir BlameFootball.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pochettino Masuk

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino sudah dikaitkan dengan pekerjaan di Old Trafford selama beberapa waktu. Dan jika Mourinho benar-benar pergi, manajemen Manchester United sepertinya tidak akan membuang waktu untuk mencoba dan merekrut manajer asal Argentina itu.

Pertanyaannya, apakah Pochettino cocok menangani tim penuh bintang seperti MU?

3 dari 7 halaman

Zidane Pilihan Kedua?

Manchester United bisa dibilang hampir tidak mungkin mendapatkan Mauricio Pochettino dari Tottenham pada pertengahan musim. Namun, manajer muda dan berbakat lainnya seperti Zinedine Zidane saat ini sedang tersedia.

Pelatih asal Prancis itu berpisah dengan Real Madrid pada akhir musim lalu setelah mengantarkan mereka meraih trofi Liga Champions.

  

4 dari 7 halaman

Apa Langkah Mourinho Selanjutnya?

Sangat tidak mungkin Mourinho kembali ke Premier League setelah bertugas di Manchester United. Dan setelah menunjuk Tomas Tuchel, posisi pelatih PSG sudah terisi.

Pria Portugal itu mungkin akan mengambil cuti panjang, atau kembali ke Italia dengan AC Milan karena Gennaro Gattuso saat ini juga sedang berada di bawah tekanan.

5 dari 7 halaman

MU Kembali Dari Awal

Jika Mourinho harus pergi, usaha klub sejak kepergian Sir Alex Ferguson akan sia-sia. Warisan tim yang telah dibentuk Ferguson dipastikan rontok.

Itu artinya, manajer berikutnya yang bekerja di Old Trafford harus mulai membangun timnya sendiri dari awal lagi.

6 dari 7 halaman

Belanjat Besar Lagi

Setiap manajer MU sejak kepergian Sir Alex Ferguson selalu melakukan pembelian besar dengan memecahkan rekor transfer klub.

Klub terkaya di dunia itu akan dipaksa menghabiskan dana yang sangat besar untuk manajer baru mereka di bursa transfer yang akan datang.

7 dari 7 halaman

Berita Bagus untuk Pogba dan Martial

Mourinho punya hubungan yang kurang bagus dengan Paul Pogba dan Anthony Martial selama 12 bulan terakhir.

Kedua pemain Prancis itu sangat dikaitkan dengan pintu keluar di Old Trafford, tetapi sangat mungkin manajemen Setan Merah akan meyakinkan mereka untuk tetap berada di bawah manajer baru.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini