Sukses

Pogba Ungkap Penyebab Performanya Belum Stabil di MU

Paul Pogba seharusnya menjadi andalan lini tengah skuat Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - Performa Manchester United (MU) di awal musim ini belum konsisten. Setan Merah sudah menelan dua kekalahan dari empat laga awal yang dilalui di ajang Premier League.

MU sendiri sebenarnya mengawali musim dengan hasil menjanjikan. Itu setelah MU berhasil mengalahkan Leicester City 2-1 pada laga perdana di Old Trafford, 11 Agustus lalu. Namun MU tidak bisa mempertahankan kemenangan tersebut pada laga-laga berikutnya.  

Kekalahan pertama diraih saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, 19 Agustus lalu. Dalam duel ini, skuat Jose Mourinho menelan kekalahan 2-3. Selanjutnya, tim Setan Merah kembali kalah 0-3 saat menjamu Tottenham Hotspur pada 28 Agustus 2018. 

Setelah menelan dua kekalahan ini, MU kembali bangkit dan menang 2-0 atas Burnley.

Suporter MU mulai tidak sabar. Mereka kecewa melihat permainan Setan Merah. Bahkan aksi protes sempat mereka lancarkan terhadap petinggi MU saat bertanding melawan Burnley. 

Paul Pogba dituding sebagai salah satu penyebab inkonsistensi MU pada musim ini. Dia dianggap belum menemukan performa terbaiknya setelah terlambat bergabung dengan tim usai Piala Dunia 2018. Fisiknya juga masih belum pulih. Itu terlihat saat MU menghadapi laga perdana melawan Leicester City. Dalam duel ini, Pogba tidak tampil 90 menit.  

Penampilan buruk Pogba kembali berlanjut saat MU menelan dua kelahan atas Spurs dan Brighton. Padahal hubungannya dengan sang pelatih Jose Mourinho kabarnya telah membaik setelah Pogba setuju memperpanjang kontrak bersama MU pada bulan Januari lalu. 

"Bukan saya yang bilang," kata Pogba saat ditanya mengenai isu tersebut seperti dilansir Mirror. ""Saya sedang berusaha memperbaiki kondisi fisik. Saya datang telat (dari Piala Dunia), jadi saya ingin tampil sebaik mungkin," kata mantan pemain Juventus itu. 

"Saya hanya berusaha menjalankan tugas saya dan selebihnya selalu ada omongan," kata Pogba menambahkan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertahan di MU

Saat Piala Dunia berlangsung di Rusia 2018 lalu, Paul Pogba sempat melontarkan pernyataan yang menggambarkan keinginannya untuk meninggalkan MU. Namun Pogba kembali menegaskan dia telah memperpanjang kontrak dengan MU dan akan menghormatinya. 

"Saat ini ada saya masih di Manchester," katanya. "Saya masih terikat kontrak. Sementara, saya tampil di sana. Tapi siapa yang tahu apa yang terjadi beberapa bulan ke depan."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU