Sukses

Neymar Siap Menjadi Kapten Timnas Brasil

Neymar sudah ditunjuk sebagai kapten timnas Brasil.

Jakarta - Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, resmi ditunjuk sebagai kapten permanen timnas Brasil. Dia pun mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut.

Sejak Tite duduk di kursi pelatih Selecao pada 20 Juni 2016, jabatan kapten selalu berganti. Beberapa nama yang sempat menjabat sebagai kapten timnas Brasil adalah Thiago Silva, Dani Alves, Miranda, Gabriel Jesus, serta Neymar.

Namun kini, Tite tidak akan lagi merotasi jabatan kapten di Tim Samba. Neymar yang kerap ditunjuk sebagai kapten, bakal mengemban tugas dan tanggung jawab itu secara permanen.

Mantan penyerang Barcelona itu pun akan memulai tugasnya sebagai kapten ketika timnas Brasil menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan, di MetLife Stadium, 8 September 2018.

"Saya menerima lagi jabatan kapten, karena saya telah belajar banyak dan saya akan belajar lebih banyak lagi. Tanggung jawab ini akan menjadi hal yang baik bagi saya," ujar Neymar.

"Saya menjadi sasaran banyak kritikus, banyak hal buruk dan saya tidak bagus pada saat itu (setelah pertandingan melawan Belgia) untuk berbicara. Jadi ketika itu, saya tidak baik untuk berbicara, saya lebih memilih untuk tetap diam, karena keheningan adalah jawaban terbaik," lanjutnya.

Neymar mengawali musim ini dengan performa impresif. Dari lima laga yang sudah dijalani bersama Paris Saint-Germain, pemain 26 tahun itu berhasil mencetak empat gol dari lima laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.