Pelatih Persija Ungkap Alasan Lakukan 10 Pergantian Saat Lawan Selangor

Oleh Okky Herman Dilaga pada 07 Sep 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 09 Sep 2018, 16:13 WIB
Persija Jakarta Vs Selangor FA

Jakarta - Persija Jakarta kalah 1-2 saat beruji coba lawan Selangor FA, Kamis (6/9/2018). Di laga yang digelar di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu, pelatih Stefano Cugurra Teco melakukan 10 pergantian pemain.

Teco pun mengungkapkan alasan melakukan pergantian sampai 10 pemain Persija. "Kami harus evaluasi semua di dalam tim. Kami memang kasih kesempatan semua pemain di uji coba," ujarnya.

Namun, kaata Teco, dia akan melakukan seleksi yang ketat saat tampil di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. "Di kompetisi sesungguhnya harus memang pemain terbaik," ujar Teco pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Bagi Teco sendiri, kekalahan timnya dari Selangor FA memberikan banyak pelajaran. Apalagi pada babak kedua, tim lawan dinilainya bermain lebih dominan ketimbang Persija .

"Hari ini kami uji coba. Kami bisa evaluasi yang bagus dan yang kurang dari semua pemain yang ada di dalam lapangan," ujar Teco.

 

2 of 2

Bagus di Babak Pertama

Teco menyebut, di babak pertama, Persija sebenarnya bermain bagus. "Tapi pada babak kedua, Selangor FA bisa kontrol permainan dan bisa menang malam ini," ujarnya.

Teco menilai, permainan anak asuhnya sangat bagus pada babak pertama. Setelah jeda turun minum, arsitek asal Brasil itu banyak melakukan 10 pergantian pemain.

"Jadi seperti yang saya bilang, kami main bagus pada babak pertama, dan punya banyak peluang. Tapi pada babak kedua, Selangor FA bisa menguasai pertandingan, tidak melakukan banyak pergantian, dan bermain lebih bagus dari Persija," ujarnya. (Fitri)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by