Sukses

Tugas Baru Chiellini bersama Timnas Italia

Chiellini menunda pensiun dari Timnas Italia dan menjadi kapten di UEFA Nations League.

Liputan6.com, Roma - Bek Italia, Giorgio Chiellini, mengaku ditugaskan membantu pemain muda Azzurri begitu dipercaya kembali masuk Timnas Italia. Chiellini dipanggil Roberto Mancini jelang UEFA Nations League.

Anak asuh Manchini akan menghadapi Polandia di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Jumat (7/9/2018) waktu setempat. Chiellini menjadi pemain senior yang dipanggil di antara nama-nama bek muda seperti Cristiano Biraghi dan Mattia Caldara.

Dengan beberapa wajah muda di skuat Timnas Italia, Chiellini tahu dirinya akan memainkan peran kunci dalam membantu pemain berkembang. Sebuah tugas yang membuat Chiellini merasa tetap berkontribusi meski sudah tua.

"Ada banyak pemain muda yang hebat, dan saya dapat membantu mereka dengan pengalaman. Saya telah melihat banyak antusiasme," kata Chiellini, dikutip Football Italia, Jumat (7/9/2018)

"Saya bahkan sebelumnya tak yakin akan kembali ke Azzuri karena seribu satu alasan. Kebanyakan dari itu semua karena faktor usia," ujar bek Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Kapten

Untuk pertandingan melawan Polandia, pelatih Roberto Mancini mempercayakan ban kapten kepada Chiellini. Dia pun mengaku bangga karena masih dipercaya menyandang ban tersebut.

"Saya memiliki ban kapten dan itu merupakan sebuah kehormatan," tambahnya.

Giorgio Chiellini sempat bimbang memutuskan masa depannya bersama timnas Italia. Akan tetapi, dia kemudian menunda pensiunnya setelah melihat antusiasme para penggawa muda Gli Azzurri.

Setelah timnas Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Chiellini sempat menyatakan niatnya untuk pensiun dari pentas internasional. Alasan itu diambil mengingat dirinya kini sudah tidak lagi muda, yakni berumur 33 tahun.

3 dari 3 halaman

Komentar Chiellini

Beberapa bulan yang lalu, kapten Juventus tersebut kembali mengatakan bahwa dirinya tengah membicarakan masa depannya bersama beberapa pihak. Tak lama kemudian, ia memutuskan untuk menunda masa pensiunnya.

Dalam konferensi pers jelang laga melawan Polandia, Chiellini berujar bahwa dirinya benar-benar hampir menutup diri dari timnas Italia. Namun, keputusannya berubah drastis setelah melihat antusiasme pada penggawa muda.

"Benar saya mempertimbangkan beberapa hal dan telah berdiskusi dengan teman-teman. Saya tidak yakin akan kembali," ujar Chiellini dikutip dari Football Italia. "Tetapi antusiasme pemain muda benar-benar memberikan dorongan kepada Anda."

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini