Sukses

Barcelona Tidak Keberatan Bermain di Amerika Serikat

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, tidak mempermasalahkan langkah La Liga yang akan memainkan beberapa pertandingan di Amerika Serikat (AS).

Barcelona - Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, tidak mempermasalahkan langkah La Liga yang akan memainkan beberapa pertandingan di Amerika Serikat (AS). Menurut Mestre, hal tersebut bisa berimbas positif, khususnya urusan financial.

"Kami mendukung La Liga dalam mendatangkan keuntungan bagi klub-klub Spanyol,” ujar Mestre kepada El Mundo Deportivo.

Mestre menjadikan Premier League sebagai pembanding. Bagi Mestre, Premier League mampu memberikan keuntungan financial bagi para pesertanya, meski tanpa harus memainkan sebuah pertandingan di luar Inggris.

"Klub yang berada di posisi terbawah (Premier League) bisa mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang klub-klub papan atas La Liga pada bursa transfer,” tambahnya.

Keputusan kontroversial La Liga menjadi perbincangan hangat saat ini. Namun, AFE, sebuah organisasi yang membawahi pemain-pemain Spanyol dengan tegas menentang rencana tersebut.

Sebelumnya, La Liga telah menjalin kesepakatan 15 tahun dengan Relevent, perusahaan yang mengurus turnamen pramusim International Champions Cup. Hal ini berdampak pada rencana menggelar pertandingan La Liga di Amerika Serikat. (Penulis: Reynaldo Imanuel)

Sumber: Football Espana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.