Sukses

Ronaldo Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik UEFA daripada Modric

Seperti diketahui, nama Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menilai Cristiano Ronaldo lebih pantas jadi pemain terbaik UEFA daripada gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric.

Seperti diketahui, nama Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Gelandang Real Madrid, Luka Modric, yang menyabet predikat tersebut.

Kini, keduanya jadi kandidat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, bersama Mohamed Salah (Liverpool). Santos pun berharap Ronaldo yang menyabet penghargaan tersebut.

"Suara untuk pemain terbaik dari FIFA bukan milik saya. Jika itu milik saya, Ronaldo adalah juaranya," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

"Ronaldo adalah juara bagi saya. Dan di tempat kedua, saya akan memasukkan Modric. Tetapi sisa suara datang dari publik, wartawan, pelatih lain, ada banyak orang, jadi keputusan akan diumumkan pada tanggal yang tepat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Top Skorer

(Twitter Juventus)

Ronaldo dan Modric musim lalu sama-sama membawa Real Madrid juara Liga Champions. Sang striker bahkan menjadi top skorer dengan torehan 15 gol.

"Pada daftar sebelumnya (pemain terbaik UEFA), seperti yang sudah saya katakan, Modric adalah pemain fantastis, itulah mengapa saya menempatkannya di posisi kedua. Tetapi, saya pikir Cristiano seharusnya menjadi pemenang untuk semua yang dia lakukan saat itu, khususnya di Liga Champions," Santos menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gabung Juventus

Ronaldo sendiri kini sudah pindah ke Juventus. Ia meninggalkan Madrid setelah sembilan tahun penuh kesuksesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.