Sukses

Kaka Kagumi Kinerja Gattuso Bersama AC Milan

Gattuso sukses bersama AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Kaka sangat kagum dengan kinerja Gennaro Gattuso di AC Milan. Legenda AC Milan itu menilai Gattuso masih memperlihatkan semangat yang sama seperti saat menjadi pemain.

Gattuso mendapatkan posisi pelatih utama AC Milan setelah sosok sebelumnya, Vincenzo Montella, dipecat oleh manajemen. Pada musim lalu, ia sukses membuat Rossoneri tampil jauh lebih baik walaupun tetap gagal finis di empat besar.

Pada musim ini, ia mulai menunjukkan kualitas racikan strateginya. Sempat menelan kekalahan 2-3 atas Napoli, yang di mana AC Milan unggul 2-0 lebih dulu, mereka sukses meraih kemenangan atas AS Roma 2-1 pada akhir pekan kemarin.

Kaka kesulitan untuk melihat kiprah Gattuso secara langsung lantaran dirinya masih berada di Brasil beberapa waktu lalu. Dan kini, ia berkesempatan menghadiri laga kontra AS Roma dan menyaksikan bekas klubnya itu menang.

"Senang bisa melihatnya melatih untuk pertama kali dengan kedua mata saya sendiri. Dia masih sama seperti waktu menjadi pemain dari segi energi dan motivasi," ujar Kaka kepada Milan TV.

"Dia menghabiskan waktu untuk memotivasi tim dan menuntut yang terbaik, tetapi bukan cuma itu. Rino [panggilan Gattuso] sangat bagus, dia mampu belajar dan mempersiapkan semuanya dengan baik, dan semua ini membuatnya fenomenal," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Indah

Pria berumur 37 tahun itu juga mengomentari kemenangan Rossoneri atas Roma pada akhir pekan kemarin. Dalam pandangannya, Gonzalo Higuain dkk menunjukkan penampilan yang apik pada babak pertama.

"Itu adalah kemenangan yang indah. Milan bermain sangat baik di babak pertama. Di babak kedua sedikit menurun, tetapi pada akhirnya, dengan pergantian yang mereka buat, mereka mampu menemukan jalan untuk menang," ujarnya.

"Ini akan memberikan kepercayaan diri bagi tim untuk terus tampil apik di liga, walaupun mereka harus dibangunkan dulu. Ini adalah kemenangan penting, sekarang ada jeda internasional dan liga akan dimulai lagi. Forza Milan, selalu," katanya mengakhiri.

Kaka hadir di Milan untuk mengisi jabatan di manajemen bersama dua mantan penggawa lainnya, Leonardo dan Paolo Maldini. Namun hingga kini, peran yang akan ia emban masih belum diketahui.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Bola.net