Sukses

Asian Games 2018: Dapat Bonus Dobel, Tiara Andini Umrah Bareng Keluarga

Selain dari pemerintah, bonus Asian Games 2018 juga didapat Tiara Andini dari PB ISSI.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 memberikan berkah luar biasa bagi Tiara Andini Prastika. Sukses meraih emas membuatnya mendapat bonus yang berlimpah. Tak hanya dari pemerintah, tapi juga dari PB Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI).

Sukses Tiara merebut medali emas Asian Games 2018 adalah sebuah kejutan. Pembalap asal Semarang itu memenangi cabor sepeda gunung nomor downhill putri setelah mencatatkan waktu 2 menit 33,056 detik.

Tiara unggul atas pembalap Thailand, Vipavee Deekaballes (2:42,654) dan rekan senegaranya, Nining Porwaningsih (2:42,664). Sesuai janji pemerintah, Tiara berhak mendapatkan bonus berupa uang tunai Rp 1,5 miliar yang memang ditujukan untuk para peraih emas.

Namun, bonus untuk emas Asian Games 2018 tak hanya didapat Tiara dari pemerintah. Itu karena, Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari juga memberikan bonus dari kocek pribadinya senilai Rp 1 miliar.

Meski meraih bonus dobel, Tiara tak serta merta menyimpannya untuk dirinya sendiri. Wanita kelahiran 22 Maret 1996 itu sudah memiliki banyak rencana, salah satunya adalah umrah bersama keluarga.

"Pertama buat selesaikan (pembangunan) rumah di Semarang, terus buat kuliah adik saya, sekarang masih SMA, jadi sebentar lagi mau kuliah. Terus sama rencananya umrah bareng sekeluarga. Setelah penutupan juga diberikan bonus dari Ketua Umum PB ISSI, dapat uang tunai Rp 1 miliar," jelas Tiara kepada Liputan6.com di Studio 5 Indosiar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Sakit

Meski mendapat bonus berlimpah, Tiara mengaku kelelahan usai jadi salah satu penyumbang emas Indonesia di Asian Games 2018. Itu karena ia sibuk menghadiri berbagai acara serta pemberian bonus dari pihak-pihak yang mengapresiasi prestasi mereka.

Kesibukan membuat Tiara sempat sakit radang karena harus bolak-balik Semarang-Jakarta. Meski begitu, ia tetap berupaya untuk memenuhi undangan semua pihak yang ingin memberikan apresiasi.

"Rencananya acara hari ini tidak datang karena sudah pulang ke Semarang, terus sempat radang juga karena kecapekan. Tapi karena diminta datang, ya saya datang juga," ujar Tiara, Selasa (4/9/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.