Sukses

VAR Akan Diuji Coba di Premier League

Laga Leicester melawan Bournemouth akan menggunakan teknologi VAR.

 

- Video Assistant Referee (VAR) akan segera hadir di Premier League. Operator liga akan menguji coba VAR pada laga pekan kelima Premier League.

Laga antara Leicester City dan Bournemouth akan menjadi laga uji coba penggunaan VAR di Premier League. Laga tersebut merupakan laga pekan kelima Premier League pada Sabtu pekan depan (15/9/2018).

Inggris menjadi kompetisi yang cukup alot dalam mempertimbangkan penggunaan VAR. Sebelumnya, 2/3 dari klub Inggris mengambil suara untuk tidak menggunakan VAR pada musim 2018-19.

Namun, CEO Premier League, Richard Scudamore, telah mengindikasikan kalau teknologi tersebut akan diterapkan di Premier League cepat atau lambat.

“Teknologi VAR bekerja dengan baik dan pengadil lapangan cukup terbantu,” ujar Scudamore.

“Penggunaan VAR tidak terhindarkan, kami akan sangat tertinggal jika tidak menggunakan teknologi tersebut,” ungkap Scudamore.

Sebelumnya, penggunaan VAR mengalami sukses besar pada Piala Dunia 2018. Hal tersebut memicu kompetisi-kompetisi di Liga Eropa untuk menerapkan teknologi tersebut.

Sumber: Leicester Mercury

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.