Sukses

Rizky Pora Ingin Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Kapten Barito Putera, Rizky Pora ingin gabung Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Jakarta Timnas Indonesia gagal memenuhi target di Asian Games 2018. Meski begitu, fokus kini dialihkan ke Piala AFF 2018 yang bakal digelar pada November nanti.

Tak hanya kalangan suporter yang menantikan aksi Timnas Indonesia di turnamen sepak bola paling elite di kawasan ASEAN itu, pemain juga seolah bersaing untuk masuk tim inti, seperti halnya Rizky Pora.

Kapten Barito Putera itu ingin bisa kembali menjadi bagian Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Rizky Pora sudah cukup lama absen membela Tim Garuda. Namanya jarang terdengar lagi selepas membela Skuat Garuda di Piala AFF 2016.

Performa Rizky Pora kembali menanjak di musim ini. Bersama Dedi Hartono (Mitra Kukar), pemain berkaki kidal ini menjadi raja asist di kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Keduanya sama-sama mengoleksi sembilan asist.

Rizky Pora masih punya waktu sekitar dua bulan lagi untuk memikat hati pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Dengan performanya yang mengilap seperti saat ini, bukan tidak mungkin mantan pemain Borneo FC tersebut dapat menembus skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Kalau saya dipanggil, otomatis punya tekat dan bersaing sama yang lain. Saya juga mau masuk tim, seperti tahun 2016. Saya sih inginnya masuk sampai ke Piala AFF lagi," ujarnya.

Rizky Pora menjadi pilar inti Timnas Indonesia pada perhelatan yang sama, dua tahun lalu. Ketika itu, ia diplot sebagai gelandang sayap kiri di bawah era pelatih Alfred Riedl.

Namun, Rizky Pora dkk. gagal menaklukkan Thailand dalam dua leg partai final. Mimpi Timnas Indonesia untuk juara Piala AFF pun harus sirna. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.