Indoclub Championship Seri 3 di Subang Hadirkan Balap Matic

Oleh Defri Saefullah pada 05 Sep 2018, 22:50 WIB
Diperbarui 07 Sep 2018, 22:13 WIB
Indoclub Championship

Liputan6.com, Jakarta Indoclub Championship yang mengusung konsep balapan murah hadiah berlimpah kembali digelar pada 22-23 September 2018 di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat. Balapan seri ke-3 ini bakal makin seru dengan hadirnya balap matic bertajuk IndoMatic Race yang juga membuka kelas wanita.

Ini menjadi lembaran baru di Indoclub Championship. Di seri sebelumnya, Indoclub lebih banyak melombakan kelas 2 tak seperti motor RX King dan juga underbone. Kini, ada 18 kelas yang dilombakan pada balapan yang digelar di sirkuit Gery Mang nanti.

Balapan Indoclub Championship selalu jadi barometer. Event yang dipromotori ini selalu ditunggu penonton yang menanti hadiah menarik.

“Kami terus melakukan terobosan agar balapan ini bisa mengakomodir seluruh stake holder balapan yang terlibat. Di seri 3 ini kami menyuguhkan Indo Matic Race dengan 12 kelas terlengkap dari mulai kelas standar pabrik sampai kelas FFA dan tidak ketinggalan kelas Wanita,” ujar Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship seperti rilis yang diterima media.

Digelarnya balapan matic di seri 3 juga disebabkan oleh besarnya pemakai motor matic di Jawa Barat. Komunitas motor matic di Jabar dikenal sebagai yang terbesar di Indonesia.

Pria yang selalu tampil trendi ini juga mengungkapkan, Jawa Barat merupakan kantong matic terbesar di Indonesia dan ini menjadi pilihan utama Indoclub memilih Sirkuit Gery Mang sekaligus menandakan dimulainya babak baru dunia balap matic di Indonesia.

"Dengan adanya balapan kelas 2 tak yang tak dilombakan di kejurnas, pembalap yang sudah gak balapan bisa turun lagi," kata pemilik AHRS, Asep Hendro yang jadi salah satu sponsor di Indoclub Championship 2018.

 

 

2 of 2

Sirkuit Permanen

Indoclub Championship 2018
Indoclub Championship 2018 seri 3 menghadirkan balapan motor matic (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Indoclub Championship digelar dalam 4 seri selama 2018. Seri 1 dan 2 sudah digelar dan semuanya dilombakan di sirkuit permanen.

Deny Wajonk mengatakan, pemilihan sirkuit permanen didasari keselamatan bagi pembalap dan penonton.Ditambah lagi berbagai fasilitas yang mumpuni untuk kenyamanan dalam menikmati balapan yang disuguhkan.

"Ini juga untuk menjaga konsistensi kami gelar balapan di sirkuit permanen. Safety berbeda tentunya dibanding yang non permanen untuk pembalap dan penonton. Selain itu juga didukung sisi dokumentasi yang penting buat kami," kata Deny.

Seri 3 Indoclub 2018 mendapat dukungan FDR tire, Antangin, NHK Helmet, Diton cat, Lenka MiniGP, Kawahara Racing Apparel, Pertamina Gas, Evalube oil, Accent Wire, Brisk Motor Indonesia, CLD Racing, AHRS, SSS, RCB, Indomaret, Lulu kids, Merburgs, WRC knalpot, Dalian carton box, Asuransi Tugu Mandiri dan Kopi Gunung Mas Bali.

Untuk mengamodir para sponsor, pihak panitia telah menyiapkan seabrek aktifitas di tiap booth sponsor dengan berbagai games yang melibatkan penonton, mekanik dan pembalap dengan hadiah menggiurkan. Belum lagi diskon penjualan produk dan hadiah doorprize yang bisa langsung dibawa pulang.

“Tidak hanya pembalap yang berkesempatan membawa pulang hadiah, penoton dan mekanik juga punya kesempatan yang sama.” kata Deny.

Lanjutkan Membaca ↓