Sukses

5 Bek Kanan Terbaik Premier League 2018-2019 Hingga Pekan Ke-4

Berikut ini 5 bek kanan terbaik Premier League 2018-2019 sampai pekan ke-4.

Jakarta - Liverpool, Chelsea, Watford dan Manchester City, secara berurutan berada di peringkat pertama sampai ke-4 klasemen sementara Premier League 2018-2019. Penampilan menawan kuartet klub tersebut tak lepas dari penampilan lini pertahanan yang menawan.

Liverpool kebobolan 1 gol, disusul tiga gol masing-masing bagi Manchester City, Chelsea dan Watford. Satu di antara bintang pertahanan tersebut adalah deretan bek kanan.

Area operasional ini, atau seringkali disebut fullback kanan, menjadi sorotan. Pola bek modern yang diaplikasikan sebagian besar manajer di pentas Premier League, memberi warna khusus.

Sekadar menarik ke belakang, Premier League pernah punya nama-nama sekelas Gary Neville, Lee Dixon, Bacary Sagna hingga Branislav Ivanovic. Kini, Premier League memproduksi kembali pemain terbaik dalam sektor tersebut.

Berikut adalah 5 bek kanan terbaik Premier League 2018-2019 sampai pekan ke-4: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Sosoknya sudah memantik perhatian publik usai paruh musim tahun lalu. Ia menjadi bagian tak terpisahkan dari area kanan pertahanan Liverpool. Tak heran jika musim ini ia mendapat atensi ekstra, termasuk menjadi nomine Pemain Muda Terbaik.

Musim lalu, absennya Nathaniel Clyne membuka jalur bagi Alexander-Arnold. Ia tampil reguler dan membuat 33 penampilan bersama Liverpool. Tak hanya itu, ia juga menjadi bagian penting dalam perjalanan The Reds mencapai empat besar Premier League dan final Liga Champions.

Pada musim ini, Arnold kembali dipercaya Klopp mengisi sektor bek kanan Liverpool. Pada usianya yang masih 19 tahun, ia diyakini sebagai talenta paling menjanjikan di dunia.

 

3 dari 6 halaman

2. Antonio Valencia (Manchester United)

Kapten Manchester United, Antonio Valencia, menunjukkan performa konsisten. Statistik Premier League menunjukkan, Ia mencatat rata-rata 2,1 tekel tiap laga dalam dua musim terakhirnya.

Musim lalu, Valencia melakoni 31 penampilan bersama Manchester United. Meski sudah mmenginjak usia 33 tahun, Valencia mampu menjaga konsistensi. Ia jarang membuat kesalahan.

Mengawali musim ini, pemain berkebangsaan Ekuador masih berjuang melawan cedera. Namun, sang pemain tepat dipercaya menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

 

4 dari 6 halaman

3. Kieran Trippier (Tottenham Hotspurs)

Tak ada sangsi bagi kemampuan Kieran Trippier di lapangan. Ia memiliki kelebihan dalam eksekusi bola mati. Bukti nyata, golnya dari tendangan bebas sempat melambungkan asa Timnas Inggris untuk melangkah ke final Piala Dunia 2018.

Penampilan impresif Trippier berlanjut ke Premier League musim ini. Ia sudah mencatat satu gol dan satu assist. Walhasil, Trippier dapat diandalkan menjadi kreator bagi rekannya sekaligus pemecah kebuntuan untuk Tottenham Hotspurs.

 

5 dari 6 halaman

4. Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Azpilicueta membuktikan dirinya sebagai satu di antara pemain Spanyol tersukses di Premier League. Ia tetap menjadi orang kepercayaan, siapapun manajer yang memegang Chelsea.

Catatan statistik dari Premier League, Azpilicueta mencatat 2,7 tekel per laga sepanjang kariernya bersama Chelsea. Tak hanya pandai bertahan, ia juga kerap membantu penyerangan. Musim ini, Azpilicueta sudah mencatat satu assist. Ia selalu dimainkan dalam 4 pertandingan Chelsea.

 

6 dari 6 halaman

5. Kyle Walker (Manchester City)

Eks bek sayap Tottenham Hotspurs, Kyle Walker, tampil menawan dalam pola permainan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Ia ikut membantu klub meraih trofi Premier League.

Peran Walker semakin terlihat di musim ini. Teranyar, ia menyokong Manchester City meraih kemenangan tipis 2-1 atas Newcastle United. Golnya tercatat sebagai yang pertama sepanjang membela Manchester City. (Reynaldo Imanuel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.