Sukses

2 Figur Ideal Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid Versi Steve McManaman

Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah Mariano Diaz dan Marco Asensio.

Jakarta - Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo, yang membuat beberapa kalangan menilai pengaruh negatif bakal melanda El Real. Namun, bagi legenda Los Blancos, Steve McManaman, kepergian CR7 tak 100 persen memberi efek buruk.

Ia mengakui, secara permainan bisa saja ada perubahan yang signifikan, tapi tidak akan menurunkan produktivitas. "Ketiadaan CR7 pasti menimbulkan masalah dan perubahan. Semuanya akan berlalu dengan cepat, dan saya pikir Real Madrid sudah membuktikan itu," tegas McManaman, Rabu (5/8/2018), di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta.

Banyak rumors beredar terkait siapa yang bakal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Bagi McManaman, Real Madrid tak punya waktu lagi guna mencari sosok krusial.

Steve McManaman memiliki pandangan sendiri siapa yang layak menjadi andalan Real Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo. Bukan Gareth Bale, eks Liverpool tersebut memilih Marco Asensio dan Mauriano Diaz, sebagai 'the next CR7'.

"Diaz dan Asensio memiliki kapasitas yang bagus, asalkan bisa mendapat waktu bermain yang lebih dari cukup. Saya lihat corak permainannya beda dengan Ronaldo, tapi efeknya sama dengan CR7," sebut Macca, sapaan McManaman.

Pada La Liga musim ini, Marco Asensio selalu bermain dan terlibat aktif dalam pola serangan Real Madrid. Pemain kelahiran Palma de Mallorca ini sanggup menyisir area tengah dan depan.

"Secara khusus, Asensio punya determinasi luar biasa, dan itu modal kala menjadi bagian dari keluarga besar Real Madrid. Semoga dia tak pernah terkena cedera," sebut McManaman.

Sosok Mariano Diaz tak kalah mengilap. Steve McManaman melihat, komposisi permainan Diaz tergolong lengkap. McManaman optimistis, usia 25 tahun membuat Diaz sudah berada dalam kondisi matang.

Performa Diaz dan Asensio bakal menjadi catatan tersendiri sepanjang musim ini. Publik akan menilai kemampuan mereka, terutama saat Real Madrid mendapat tekanan agar bisa menuai gelar La Liga dan Liga Champions.

Pada awal musim ini, Real Madrid tampil trengginas dengan meraih tiga kemenangan. El Real unggul 2-0 saat menjamu Getafe, berkat dua gol dari Dani Carvajal pada menit ke-20 dan Gareth Bale (51').

Sementara itu, Real Madrid menggebuk Girona pada jornada 2 dengan skor 4-1. Empat gol lahir dari Sergio Ramos pada menit ke-39 via penalti, Karim Benzema (52', 80') dan Gareth Bale (59'). Akhir pekan lalu, Leganes menjadi korban saat Gareth Bale (17'), Benzema (48', 61') dan Sergio Ramos (66'), mencatatkan nama di papan skor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.