Sukses

Alasan Lallana Mengundurkan Diri dari Timnas Inggris

Timnas Inggris juga dipastikan tidak diperkuat pemain sayap, Manchester City, Raheem Sterling,

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menghadapi tim kuat Spanyol di kompetisi anyar UEFA Nations League di Wembley, Minggu 9 September 2018 mendatang.

Setelah itu, Timnas Inggris jumpa Swiss pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di markas Leicester, Stadion King Power pada Selasa pekan depan.

Namun, kabar buruk menghampiri gelandang Liverpool Adam Lallana. Ia mengundurkan diri dari skuat Timnas Inggris yang dipersiapkan untuk menghadapi Spanyol dan Swiss setelah mengalami cedera pangkal paha saat berlatih. Demikian disampaikan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Pemain 30 tahun itu mendapat masalah tersebut pada sesi latihan pertama Timnas Inggris di St George`s Park. Dan ia telah kembali ke Liverpool untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutan

Timnas Inggris sudah terlebih dahulu dipastikan tidak diperkuat pemain sayap Manchester City Raheem Sterling, yang mengundurkan diri dari skuat karena masalah pada punggungnya.

Sementara itu, kiper Fulham Marcus Bettinelli mendapat kejutan karena dipanggil masuk skuat Inggris. Ini akan menambah pilihan untuk mengawal gawang bersama Jordan Pickford, Jack Butland, dan Alex McCarthy.

Bettinelli (26) merupakan bagian dari tim U-21 ketika pelatih timnas Inggris Gareth Southgate masih menangani tim itu dan bermain di Piala Eropa bersama mereka pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Adam Lallana

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League