Sukses

Gomez Puas dengan Performa Pemain Persib

Persib mencatat kemenangan dalam laga uji coba melawan tim Porda Kota Bandung dan Maung Anom.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez senang dengan hasil laga uji coba menghadapi tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/9/2018). Menurutnya, penampilan Supardi Nasir dan kawan-kawan pada dua sesi uji coba itu cukup memuaskan.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Persib untuk memulai kembali Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. "Saya tidak terlalu melihat hasil yang kami dapat. Tetapi, semua pemain menunjukkan performa yang cukup bagus setelah berlibur. Tentu ini merupakan friendly match yang sangat penting untuk tim kita," ujar Gomez usai laga di Bandung seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Dalam uji coba tersebut, Persib memenangkan dua sesi, masing-masing dengan skor 5-0 atas tim Porda Kota Bandung dan 1-0 melawan Maung Anom, Gomez mengatakan dirinya sudah menjadwalkan satu uji tanding lagi untuk Mang Bandung.

Rencananya, uji tanding Persib digelar akhir pekan ini. "Tetapi, kami ingin tim yang lebih kuat untuk menguji pemain sebelum bertanding di kompetisi. Ya, saya sudah berbicara dengan semua, dan kita akan coba dengan tim dari Liga 1," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bauman Hattrick

Dalam uji coba sesi pertama, Gomez memainkan beberapa pemain andalan, seperti kiper M. Natshir, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel dan Dedi Kusnandar. Di laga ini, Bauman mencetak hattrick. Sementara dua gol lainnya dicetakEzechiel dan Agung Mulyadi.

Pada sesi kedua melawan Maung Anom, Gomez mengganti semua pemain yang tampil di sesi pertama. Sejumlah pemain muda seperti Beckham Putra Nugraha, Puja Abdillah, Henhen Herdiana, dan Mario Jardel diturunkan sejak menit pertama.

Meski bermain dengan komposisi berbeda, Persib tetap dominan selama pertandingan. Gol tunggal kemenangan Persib dicetak Wildan Ramdhani.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib vs Porda Kota Bandung:

M. Natshir (PG), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun , Agung Mulyadi, Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel/Patrich Wanggai.

Persib vs Maung Anom:

I Made Wirawan (PG), Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Puja Abdillah/Ceceng Ahmad Zakaria, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan/Hariomo, Muchlis Hadi Ning S/Ilham Qolba, Atep, Wildan Ramdhani/Airlangga, Patrich Wanggai/Beckham Putra Nugraha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.