Sukses

Lopetegui Klaim Tak Terlibat Penjualan Ronaldo dari Real Madrid

Real Madrid melepas Ronaldo ke Juventus senilai 100 juta pound sterling.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui kembali angkat suara mengenai saga transfer Cristiano Ronaldo. Eks pelatih Timnas Spanyol itu menegaskan bahwa dia sama sekali tidak terlibat dalam kepindahan sang pemain ke Turin.

Sosok Ronaldo sudah menjadi pemain yang vital bagi Real Madrid. Semenjak pindah dari Manchester United di tahun 2009 silam, ia menjadi mesin gol utama Los Blancos dan sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid.

Namun pada musim panas ini, Ronaldo memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya dengan Real Madrid. Ia memutuskan untuk pindah ke Italia untuk bergabung dengan juara bertahan Serie A, Juventus dengan mahar transfer 100 juta pounds.

Banyak Madridista menyayangkan kepergian Ronaldo itu dan menyalahkan pihak klub atas kepergian sang pemain. Namun Lopetegui menegaskan bahwa ia sama sekali tidak terlibat dalam pembicaraan mengenai masa depan Ronaldo.

Lopetegui sendiri enggan disebut terlibat dalam kepergian Ronaldo tersebut, karena menurutnya ia sama sekali tidak diajak berdiskusi mengenai transfer eks MU tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabulkan Permintaan

"Saya tidak sempat berbicara dengannya (Ronaldo). Ketika saya datang ke klub, situasinya adalah dia sudah memutuskan untuk pergi dan klub memutuskan untuk mengabulkan permintaannya tersebut," ungkap Lopetegui.

"Ronaldo sudah menjadi pemain yang sangat luar biasa bagi klub. Untuk itu mereka mengijinkan keinginannya tersebut untuk pindah dari klub ini," paparnya.

Lopetegui sendiri tidak merasa terbebani dengan kepergian Ronaldo, karena ia merasa skuat yang dimiliki Madrid saat ini sudah mumpuni untuk mengatasi kepergian sang pemain.

"Sejak awal saya sudah mengatakan kepada klub pemain-pemain mana saja yang saya inginkan untuk klub ini," jelas Lopetegui. 

3 dari 3 halaman

Fantastis

"Sejauh ini saya rasa tim yang kami miliki benar-benar fantastis. Kami memiliki para pemain yang sangat bagus di semua lini permainan kami dan saya yakin pemain-pemain ini mampu membawa kami ke persaingan gelar juara," tuturnya.

Hingga Jornada ketiga La Liga musim ini, Real Madrid berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Namun mereka hanya menempati posisi runner up klasemen sementara La Liga setelah kalah selisih gol dari rival mereka, Barcelona.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.