Del Porto dan Serena Williams Melaju ke Semifinal US Open 2018

Oleh Marco Tampubolon pada 05 Sep 2018, 11:45 WIB
Diperbarui 05 Sep 2018, 11:45 WIB
Roger Federer, AS Terbuka 2017, Juan Martin Del Porto
Perbesar
Aksi Juan Martin del Potro mengembalikan bola ke arah Roger Federer pada laga perempat final AS Terbuka 2017 di Arthur Ashe Stadium, New York,(6/9/2017). Federer kalah 5-7, 6-3, 6-7, 4-6. (AP/Kathy Willens)

Liputan6.com, Jakarta Juan Martin del Porto memberi pil pahit kepada tuan rumah US Open 2018 setelah merebut tiket semifinal US Open, Selasa (4/9/2018) waktu setempat. Petenis Argentina itu mengalahkan satu-satunya wakil Amerika Serikat yang tersisa, di tunggal putra, John Isner. 

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Del Porto menang 6-7 (5/7), 6-3, 7-6 (7/4), 6-2. Hasil ini sekaligus mengakhiri harapan AS mengakhiri paceklik gelar di tunggal putra sejak 2003.

Tidak mudah bagi Del Porto meraih tiket semifinal. Dia bahkan sempat kehilangan set pertama. Namun dia berhasil bangkit dan bermain cemerlang hingga akhir pertandingan. 

Butuh waktu 3 jam 31 menit bagi Del Porto untuk menundukkan Isner. Sepanjang laga, Del Porto hanya melakukan 14 kesalahan, sementara Isner lebih banyak, yakni 52 kesalahan. 

"Mencapai semifinal di sini, di New York, pada turnamen favorit saya terasa sangat spesial bagi saya," kata Del Porto usai memetik kemenangan kedelapan atas Isner.  

"Menghadapi John (Isner) dalam laga seperti ini sangat epik. Kami bertarung sepanjang laga dan saya bertahan lewat servis yang menjadi kunci kemenangan saya," kata Isner. 

Cuaca panas kembali menjadi tantangan bagi petenis yang tampil di US Open 2018. Suhu di yang mencapai 33 derajat C sangat menguras tenaga para petenis. Beruntung, para pemain masih mendapat kesempatan istirahat selama 10 menit setelah set ketiga. 

"Saya mandi, berbaring di meja dan saya tidak ingin kembali lagi. Cuaca sangat panas untuk bermain tenis," ujar Del Porto sembari bercanda. 

 

 

2 dari 2 halaman

Williams Jaga Asa Tuan Rumah

Pelukan Serena Williams Usai Kalahkan Sang Kakak di AS Terbuka
Perbesar
Seorang trainer memeriksa pergelangan kaki Serena Williams saat bertanding menghadapi kakanya, Venus Williams di putaran ketiga turnamen tenis AS Terbuka di New York, Jumat (31/8). Serena mengalahkan Venus dengan skor 6-1, 6-2. (AP Photo/Julio Cortez)

Sementara itu, di nomor tunggal putri, wakil Amerika Serikat, Serena Williams berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova 6-4 6-3. 

Williams sempat tertinggal 1-3 di set pembuka. Dia melakukan 22 kesalahan. Namun Williams kembali bangkit dan berhasil mengalahkan Pliskova lewat duel yang melelahkan. 

"Para penonton benar-benar mendukung saya dan saya merasa sangat buruk karena semua orang di sini bersorak dan saya tidak menang. Jadi saya pikir saya harus berusaha lebih keras," kata Williams usai pertandingan seperti dilansir dari channelasia.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓