MotoGP: Zarco Berharap Misano Tak Diguyur Hujan

Oleh Liputan6.com pada 05 Sep 2018, 12:15 WIB
Diperbarui 05 Sep 2018, 12:15 WIB
Johann Zarco, MotoGP
Perbesar
Pembalap MotoGP, Johann Zarco (Twitter/Yamaha Tech 3)

Liputan6.com, Jakarta - Johann Zarco menargetkan bisa menembus posisi lima besar saat tampil di MotoGP San Marino, akhir pekan ini. Ini akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah mengingat ada beberapa pembalap yang sudah melakukan pengujian di Sirkuit Misano.

Namun demikian, Zarco menekankan bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya bertarung dengan pembalap untuk mendapatkan posisi lima besar MotoGP. Meski sulit namun dia mengaku punya kesempatan.

"Saya pikir ada beberapa pembalap yang melakukan pengujian di sana sebelumnya, yang akan membuat pekerjaan saya sedikit lebih sulit untuk berada di dekat puncak. Tapi saya akan mencoba bertarung untuk berada di posisi lima terbaik," kata Zarco dikutip dari MCNews, Rabu (5/9/2018).

"Saya ingin berada di sana. Pasti akan rumit, tapi saya masih percaya punya kesempatan," sambungnya.

Selain itu, Zarco juga berharap agar kondisi cuaca di Sirkuit Misano jauh lebih baik ketimbang di Silverstone. "Misano adalah trek kecil dibandingkan dengan Silverstone dan kami harus memiliki cuaca yang baik di sana."

 

 

2 dari 2 halaman

Trek Unik

Zarco menilai lintasan sepanjang 4,2 km itu merupakan trek yang unik. Meski pendek, namun para pembalap harus bisa mengatasi tantangan di sana.

"Saya tahu bahwa Yamaha memegang rekor lap tercepat dengan posisi pole Jorge Lorenzo dua tahun lalu. Jadi, ada banyak kemungkinan untuk motor kami dan saya akan memberikan yang terbaik seperti biasanya dan mencoba siap untuk balapan yang bagus," ucap Zarco.

(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓