Griezmann Paling Pantas Raih Ballon d'Or 2018

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 05 Sep 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 07 Sep 2018, 09:13 WIB
Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018

Liputan6.com, Madrid - Bek Atletico Madrid dan timnas Prancis, Lucas Hernandez, menilai rekannya Antoine Griezmann paling pantas memenangi penghargaan Ballon d'Or 2018.

Griezmann musim lalu berhasil membawa Atletico juara Liga Europa. Dia juga sukses mengantar timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Hernandez percaya Griezmann harusnya memenangi penghargaan Ballon d'Or tahun ini, setelah sebelumnya pada 2016 ia hanya berada di posisi ketiga, di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Griezmann layak mendapatkannya. Dia adalah favoritku. Dia telah menjadi pemain kunci di semua kompetisi besar yang ia mainkan tahun ini. Dia telah memenangi hampir segalanya dan berkontribusi di mana-mana," kata Hernandez seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Selalu Konsisten

(AP Photo/Pavel Golovkin)

Musim lalu, Griezmann menyumbangkan 29 gol bagi Atletico di segala kompetisi. Total, sejak merapat ke Atletico pada 2014, Griezmann telah mencetak 113 gol dalam 212 pertandingan.

“Griezmann sangat konsisten. Dia telah berada di level atas selama dua atau tiga tahun. Dia telah mengambil langkah lain sejak 2016 ketika dia berada di final Piala Eropa dan berada di posisi ketiga dalam pemungutan suara Ballon d'Or," Hernandez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Griezmann

Griezmann sendiri sudah membela Atletico dalam tiga pertandingan musim ini. Pemain 27 tahun itu juga sudah menyumbangkan satu gol.

Lanjutkan Membaca ↓