Sukses

Sambangi Kampus, Defia Rosmaniar Dapat Hadiah Beasiswa S1

Defia Rosmaniar menyumbang emas pertama Indonesia di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Bogor - Peraih medali emas pertama Indonesia di Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, menerima beasiswa hingga lulus sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan Bogor.

Ketua STIE Kesatuan, Iriyadi, langsung memberi beasiswa usai usai prosesi penyambutan kedatangan sang atlet di kampusnya, Jalan Rangga Gading, Kota Bogor, Selasa (4/9/2018).

Defia tercatat sebagai mahasiswi program studi Diploma Pemasaran yang telah lulus kuliah dan akan segera diwisuda.

Saat ini, Defia mendapat tawaran untuk melanjutkan studinya di kampus yang sama. "Karena defia adalah mahasiswi kami dan telah mengharumkan kampus, jadi kami berikan beasiswa sampai wisuda," ujar Iriyadi.

Iriyadi mengaku sangat bangga atas prestasi Defia dengan meraih medali emas dari cabor taekwondo di Asian Games 2018.

Menurutnya, Defia adalah sosok perempuan yang optimis dan memiliki cita-cita tinggi. Di setiap turnamen taekwondo, Defia tak pernah menyia-nyiakan peluang dan selalu menargetkan untuk menang serta memperoleh prestasi paling tinggi.

"Saya harap ini jadi inspirasi bagi mahasiswa STEI Kesatuan untuk jadi kebanggaan nasional," ujar Iriyadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Defia

Defia kelahiran Leuwisadeng, Bogor ini mengaku gembira atas apresiasi STEI Kesatuan. "Harus lanjut sarjana dan Alhamdulillah STIE mau bantu. Untuk jadwal kuliah nanti bisa diatur dengan latihan," kata Defia.

Menurutnya, apresiasi yang diberikan almamaternya, maupun penghargaan dari pihak-pihak lain, akan menjadi penyemangat untuk terus mengukir prestasi di masa depan.

"Mudah-mudahan bisa terus memberikan medali buat Indonesia," ujar Defia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.