ONE Championship: Duel Utama di Jakarta Sajikan Perebutan Gelar Juara Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Sep 2018, 21:15 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:36 WIB
ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta - Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship (ONE), memastikan gelaran pertarungan Mixed Martial Arts bertajuk ONE: Conquest of Heroes berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, 22 September 2018.

Berbagai duel akan tersaji dalam ONE: Conquest of Heroes persembahan ONE Championship. Pada pertarungan utama, juara bertahan ONE Strawweight World Champion, Yoshitaka Naito dari Jepang akan melawan Joshua Pacio dari Filipina.

Juara bertahan ONE Strawweight World Champion Yoshitaka 'Nobita' Naito, salah satu atlet bela diri paling sukses Jepang. Sejak memulai debutnya di ONE Championship pada 2016, Naito telah merebut ONE Strawweight World Championship pada dua kesempatan. Sekarang, Naito akan mempertahankan gelarnya, melawan mantan lawannya Joshua Pacio dalam duel ulang yang epik.

Dalam rilis yang diterima wartawan, sang penantang merupakan mantan ONE World Title, Joshua "The Passion" Pacio, sudah menggeluti seni bela diri sejak berusia 12 tahun. Pada tahun 2016, Ia mendapat kesempatan melawan juara dunia kelas satu, Yoshitaka "Nobita" Naito, dan kalah dalam pertarungan yang singkat. Kini dia punya kesempatan membalas dendam.

Duel-duel lain yang tidak kalah seru akan terjadi di panggung ONE Championship kali ini.Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, akan menghadapi Peng Xue Wen dari Tiongkok.

Juara Dunia Lightweight Lion Fight Muay Thai dan dua Kali Juara dunia W5, Sergio 'Little One' Wielzen dari Suriname adalah petarung yang berbasis di Amsterdam, Belanda. Dengan catatan kickboxing profesional 46-19 -2 (1 NC), Wielzen telah membangun reputasi sebagai penyerang yang eksplosif dengan kekuatan KO yang menakjubkan. Sergio akan melawan bintang Muay Thai Rodtang Jitmuangnon. 

 

2 of 3

Duel Sesama Indonesia

Petarung ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian (atas) saat berduel (Foto: Doc ONE Championship)
Petarung ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian (atas) saat berduel (Foto: Doc ONE Championship)

Yuya 'Little Piranha' Wakamatsu adalah seorang seniman bela diri campuran dari Kagoshima, Jepang. Dia punya rekor 10 kemenangan dari 11 pertarungan terakhirnya. Wakamatsu telah memutuskan untuk terjun ke dalam ring ONE Championship.

Dia akan memulai debutnya melawan Danny Kingad, seorang talenta kelas terbang utama dari Team Lakay di Kota Baguio, Filipina, yang seorang juara wushu dengan catatan profesional 10-1.

Selain itu, petarung Jepang lainnya, Koyomi 'Moushigo' Matsushima, petarung kelas bulu yang berusia 25 tahun, adalah salah satu seniman bela diri yang karirnya menanjak cepat. Dia membawa semua gaya dan aksinya ke ONE Championship.

Matsushima melakukan debut promosinya melawan mantan juara dunia ONE Featherweight, Marat Gafurov. Marat 'Cobra' Gafurov dari Dagestan, Rusia, adalah mantan Juara Dunia ONE Featherweight. Gafurov, yang memegang rekor 16-1.

Duel sesama Indonesia juga terjadi antara Victorio 'Indra' Senduk melawan Sunoto "The Terminator. Panggung ONE Championship di Jakarta tentu menjadi ajang pembuktian keduanya.

Petarung wanita Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, kali ini akan kembali mendapat kesempatan bertarung di panggung ONE Championship. Lawan Priscilla kali ini Jomary Torres, yang berasal dari Filipina dan belum terkalahkan dari empat pertarungan.

Tentu menarik menantikan rentetan duel di panggung ONE Championship bertajuk ONE: Conquest of Heroes yang digelar di Jakarta pada Sabtu (22/9/2018). Berikut daftar pertarungannya.

3 of 3

Daftar Pertarungan

Pertarungan Utama

ONE Strawweight World Championship

Yoshitaka Naito vs Joshua PacioBela Diri Campuran: 56.7kg

Stefer Rahardian vs Peng Xue WenBela Diri Campuran: 56.7kg

Sergio Wielzen vs Rodtang JitmuangnonONE Super Series Muay Thai: 61.2kg

Yuya Wakamatsu vs Danny KingadBela Diri Campuran: 61.2kg

Koyomi Matsushima vs Marat GafurovBela Diri Campuran: 70.3kg

Saygid Guseyn Arslanaliev vs Timofey NastyukhinBela Diri Campuran: 77.1kg

Kairat Akhmetov vs Ma Hao BinBela Diri Campuran: 61.2kg

Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Jomary TorresBela Diri Campuran: 52.2kg

Fabrice Fairtex Delannon vs Yodpanomrung JitmuangnonONE Super Series Muay Thai: 65.8kg

Victorio Senduk vs SunotoBela Diri Campuran: 65.8kg

Adrian Mattheis vs Angelo BimaodjiBela Diri Campuran: 56.7kg

Riski Umar vs Egi RoztenBela Diri Campuran: 59.0kg (Catch Weight)

Lanjutkan Membaca ↓