Ingin Kalahkan Arema FC, Persib Gelar Dua Uji Coba Sehari

Oleh Kukuh Saokani pada 04 Sep 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 20:10 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan menjadi target Persib Bandung saat menjamu Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan sebagai bentuk persiapan, staf pelatih merencanakan menggelar dua kali laga uji coba dalam sehari demi mengembalikan sentuhan para pemain di atas lapangan.

Skuat Maung Bandung baru kembali menggelar latihan selama sepekan terakhir, setelah libur dua minggu akibat helatan Asian Games 2018.

"Besok (Rabu) kita akan adakan uji coba, dua pertandingan. Karena kami punya dua tim dan akan mainkan dua game."

"Pertama 9.30 untuk satu tim dan 11.30 tim lainnya. Timnya dari Liga 3, tim lokal," kata dia, Selasa (4/9/2018).

Persib saat ini masih mantap di puncak klasemen Liga 1. Di bulan September, Persib juga akan menghadapi Madura United yang merupakan rival langsung di Liga 1.

 

 

2 dari 3 halaman

Ezechiel Kembali Bergabung

Ezechiel Ndoussel
Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndoussel, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Arema FC pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kabar baik menghampiri Persib, sang pemain andalan, Ezechiel N'Douassel sudah mulai bergabung dalam latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

Penyerang asal Chad tersebut mempunyai peran penting dalam permainan Persib musim ini dan telah menyumbang 13 gol.

"Karena dia tetap berlatih di Chad dan hari ini dia banyak bekerja dengan bola. Hari ini dia mulai kembalikan fisik dan mungkin besok hanya bermain separuh pertandingan tidak penuh. Kita upayakan (mengembalikan kondisi fisik) dia," katanya.

3 dari 3 halaman

Abaikan Kondisi Arema

Empat pemain Singo Edan, julukan Arema FC yaitu Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Bagas Adi dan Srdjan Ostojic dikabarkan mengalami cedera dan diragukan tampil ketika bertemu Persib.

Gomez enggan terlalu memikirkan tim lawan dan fokus kepada persiapan anak asuhnya agar mampu mengamankan tiga poin.

"Itu masalah mereka, yang terpenting lawan kami di depan adalah Arema dan perkara mereka ada pemainnya yang akan main atau absen, itu bukan urusan kami," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

SILATURAHOME PONARYO